Rubrik Teknologi: Toyota Siap Pangkas Biaya Pemasaran untuk Hal Ini

Laman

Jumat, 22 Juni 2018

Toyota Siap Pangkas Biaya Pemasaran untuk Hal Ini

INILAHCOM, Beijing - Toyota kabarnya tengah bersiap memangkas biaya pemasaran guna mengalihkan sumber daya yang mereka miliki untuk melakukan penelitian teknologi kendaraan masa depan.

Salah satu langkah pertama raksasa otomotif asal Jepang itu adalah membatalkan kontrak jangka panjang dengan agen komunikasi dan periklanan China, Dentsu, menurut seorang sumber dilansir Reuters.

Pimpinan Toyota, CEO Akio Toyoda dan CFO Koji Kobayashi, ingin mengikuti Tesla dan Google yang menggunakan sistem pemasaran non-tradisional yang lebih murah dan inovatif.

Mereka mengatakan, penghematan biaya harus segera dilakukan demi menguatkan investasi pada teknologi baru dan kendaraan otonom.

"Kami mungkin mencetak rekor laba, tetapi kami tidak berpikir akan mengikuti langkah investasi mereka," menurut salah satu sumber dari kalangan pejabat senior Toyota kepada Reuters.

Toyota dilaporkan memiliki margin laba sekitar 9 persen. Namun, perusahaan seperti Google dan Apple --yang juga bersaing dengan Toyota dalam teknologi otomotif-- memiliki keuntungan yang lebih besar.

Toyoda dan Kobayashi melihat adanya perbedaan pada pabrik yang efisien, namun terdapat pengeluaran yang lebih boros pada operasi penjualan, kata sumber tersebut.

Membatasi Dentsu dalam bisnis baru produsen mobil pada tahun depan, dan skala kerja yang disetujui, menunjukkan upaya memotong pengeluaran yang serius, lanjut sumber itu.
 


Toyota Siap Pangkas Biaya Pemasaran untuk Hal Ini Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2MeOddF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar