Rubrik Teknologi: Pelanggan Netflix di AS Sudah Lewati TV Berbayar

Laman

Minggu, 03 Februari 2019

Pelanggan Netflix di AS Sudah Lewati TV Berbayar

INILAHCOM, San Francisco - Layanan video streaming on-demand Netflix sepertinya semakin banyak menarik konsumen menjauh dari TV berbayar, setidaknya di wilayah AS.

Sebuah survei yang dilakukan oleh PricewaterhouseCoopers ( PwC) menunjukkan bahwa persentase rumah tangga di AS yang berlangganan layanan Netflix untuk pertama kalinya lebih tinggi dibandingkan TV berbayar (kabel dan satelit).

Mengutip BGR, PwC melakukan studinya pada Oktober 2018 dengan melibatkan 2.016 warga AS dari kalangan usia 18-59 tahun dan memiliki penghasilan rumah tangga tahunan di atas US$40.000.

Dalam laporannya, PwC menyebutkan bahwa persentase responden yang berlangganan Neflix mencapai 76 persen. Sementara, persentase pelanggan TV berbayar tercatat 67 persen.

Dari tahun ke tahun, menurut PwC, persentase pelanggan TV berbayar di AS terus menerus mengalami penurunan. Sementara, hal sebaliknya berlaku pada Neflix yang mengalami kenaikan persentase pelanggan.

Pada 2015, misalnya, persentase pelanggan TV berbayar masih berada di angka 79 persen, sementara Netflix 65 persen. Kemudian di 2017, persentase pelanggan TV berbayar dan Netflix sempat imbang di 73 persen. Lalu, tahun ini Netflix pun sudah berada di depan.

"Seiring dengan menurunnya pelanggan TV berbayar, peranan mereka digantikan oleh sejumlah layanan streaming on-demand dan live yang terus mengalami pertumbuhan," sebut PwC dalam laporannya.


Pelanggan Netflix di AS Sudah Lewati TV Berbayar Baca Berita Dari Sumber http://bit.ly/2GmiNCl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar