Rubrik Teknologi: Inilah 'King of Jazz' dan 'King of Brio' 2016

Laman

Sabtu, 01 Oktober 2016

Inilah 'King of Jazz' dan 'King of Brio' 2016

INILAHCOM, Jakarta - Setelah melewati proses seleksi dan penjurian yang ketat, akhirnya kontes modifikasi Honda Jazz & Brio Tuning Contest yang digelar di Jakarta pada 29 September hingga 2 Oktober 2016 menemukan 'Raja' baru untuk tahun ini.

Honda Jazz besutan Deny Kristianto, peserta dari Surabaya, berhasil terpilih sebagai 'King of Jazz'. Sedangkan gelar 'King of Brio' diperoleh Honda Brio milik Akta Kusuma yang juga berasal dari Surabaya. Atas gelar bergengsi itu, Deny dan Akta berhak atas hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp50 juta.

Baca juga: Honda Kembali Gelar Kontes Modifikasi Jazz & Brio

"Selamat kepada peserta yang telah meraih gelar King of Honda Jazz 11 dan King of Honda Brio 2. Seluruh peserta tahun ini telah menunjukkan berbagai hal positif baik dari segi kreativitas maupun kualitas pengerjaan, sehingga penjurian untuk penentuan gelar bergengsi ini berlangsung dengan ketat," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), di sela-sela penyerahan hadiah di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu (1/10/2016).

Sebanyak 20 mobil modifikasi terpilih ditampilkan pada Honda Jazz & Brio Tuning Contest tahun ini yang terdiri dari 10 unit Honda Jazz dan 10 unit Honda Brio. Mereka semua memperebutkan 26 kategori termasuk gelar utama sebagai 'King of Jazz' dan ‘King of Brio'.

Seluruh peserta di dua kontes modifikasi tersebut dinilai oleh tim juri yang terdiri dari lima jurnalis otomotif nasional yang berpengalaman dan ahli di bidang modifikasi.

Kelima juri tersebut adalah Aris F. Harvenda (Kompas.com), Danang Arradian (Koran Sindo), Octo Budhiarto (Majalah Autocar Indonesia), Rendy Surya (Majalah Car & Tuning Guide), dan Rudy Ghupta (Majalah MOTOR).

Adapun aspek penilaian peserta terdiri dari tujuh variabel, yaitu modifikasi cat, modifikasi velg dan ban (termasuk sistemnya), modifikasi body kit, modifikasi interior, modifikasi eksterior, modifikasi audio, dan modifikasi mesin.

Sedangkan poin penilaian diberikan oleh setiap juri yang ahli di masing-masing bidang, antara lain Body Conversion, Paint & Airbrush Design, Cutting Sticker Design, Car Entertainment, Gadget Implementer, Engine, Rims, Under Carriage, Body Kit, serta Interior Design.



Tak hanya terpilih sebagai 'King of Jazz', mobil Honda Jazz milik Deny Kristianto juga berhasil memborong tujuh penghargaan lainnya di gelaran Honda Jazz Tuning Contest 2016, yakni The Best Jazz Body Conversion, The Best Jazz In Car Entertainment, The Best Jazz Gadget Implementer, The Best Jazz Engine, The Best Jazz Rims, The Best Jazz Body Kit, dan The Best Jazz Interior Design.



Begitu juga dengan Honda Brio besutan Akta Kusuma. Selain terpilih sebagai 'King of Brio', mobil ini juga berhasil memperoleh penghargaan lain di kategori The Best Brio Gadget Implementer, The Best Brio Under Carriage, dan The Best Brio Body Kit.

Berikut daftar lengkap para pemenang Honda Jazz & Brio Tuning Contest 2016:

- The Best Jazz Body Conversion: Deny Kristianto
- The Best Jazz Paint & Airbrush Design: Steven Allen
- The Best Jazz Cutting Sticker Design: Effendi Handoko
- The Best Jazz In Car Entertainment: Deny Kristianto
- The Best Jazz Gadget Implementer: Deny Kristianto
- The Best Jazz Engine: Deny Kristianto
- The Best Jazz Rims: Deny Kristianto
- The Best Jazz Under Carriage: Teddy Saliman
- The Best Jazz Body Kit: Deny Kristianto
- The Best Jazz Interior Design: Deny Kristianto
- 2nd Runner Up King of Jazz: Teddy Saliman
- 1st Runner Up King of Jazz: Steven Allen
- King of Jazz: Deny Kristianto

- The Best Brio Body Conversion: Farid Ilmansyah
- The Best Brio Paint & Airbrush Design: Elvira Yovita
- The Best Brio Cutting Sticker Design: Galih Sugiyanto
- The Best Brio In Car Entertainment: Bongar Marulitua
- The Best Brio Gadget Implementer: Akta Kusuma
- The Best Brio Engine: Richard Feberi
- The Best Brio Rims: Bongar Marulitua
- The Best Brio Under Carriage: Akta Kusuma
- The Best Brio Body Kit: Akta Kusuma
- The Best Brio Interior Design: Bongar Marulitua
- 2nd Runner Up King of Brio: Elvira Yovita
- 1st Runner Up King of Brio: Bongar Marulitua
- King of Brio: Akta Kusuma


Inilah 'King of Jazz' dan 'King of Brio' 2016 Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2dFfedK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar