Rubrik Teknologi: Toshiba Fokus Menyasar Pasar Bisnis di Indonesia

Laman

Selasa, 23 Mei 2017

Toshiba Fokus Menyasar Pasar Bisnis di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Pasar komputer konvesional atau PC di Indonesia memang sedang mengalami penurunan angka penjualan dan berbanding terbalik dengan pasar mobile yang makin populer. Itu sebabnya banyak produsen komputer yang ikut banting setir dan beralih ke segmen bisnis. Salah satunya adalah Toshiba.

Hal tersebut diungkap oleh Managing Director Toshiba Singapore Wu Tengguo yang mengatakan bahwa semakin pesat penjualan smartphone dan tablet membuat pihaknya beralih fokus bisnis.

"Sejak tahun 2014 secara global di Toshiba meninggalkan bisnis consumernya, perangkat B2B dan ini (Portege) adalah untuk mendukung bisnis," ujarnya saat peluncuran notebook Portege X20W di Jakarta baru-baru ini.

Ia melanjutkan fokus bisnis sudah diikuti di Amerika dan Eropa. Tapi khusus di negara asalnya Jepang masih menjajakan produk consumer. Sementara itu, meski kepopuleran laptop tersaingi oleh perangkat mobile, Tengguo masih optimis perangkatnya takkan kehilangan tempat.

"Bagaimanapun keunggulan PC takkan tergantikan oleh smartphone maupun tablet baik dari sisi kinerja maupun ketangguhannya. Sehingga saya yakin pasar laptop tak akan pernah mati," kata Tengguo.


Toshiba Fokus Menyasar Pasar Bisnis di Indonesia Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2rca5zS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar