Rubrik Teknologi: All New Honda Civic Hatchback Resmi Meluncur

Laman

Jumat, 30 September 2016

All New Honda Civic Hatchback Resmi Meluncur

INILAHCOM, Paris - All New Honda Civic Hatchback resmi melakukan 'World Premiere' di ajang Paris Motor Show 2016 di Paris, Prancis. Tampil dengan spesifikasi produksi massal, All New Honda Civic Hatchback siap dipasarkan di kawasan Eropa dan Amerika Utara.

Sekedar informasi, model prototipe dari All New Honda Civic Hatchback ini sempat dipamerkan di hadapan publik pecinta otomotif Indonesia dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus lalu.

Baca juga: Honda Tampilkan Civic Hatchback di GIIAS 2016

Bentuk dan tampilan versi produksi massal All New Honda Civic Hatchback tak jauh berbeda dengan model prototipenya.

Diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris, All New Honda Civic Hatchback menggunakan suspensi baru independent multi-link system untuk meningkatkan performa serta manuver berkendara.

All New Honda Civic Hatchback juga telah menggunakan CONNECT Infotainment System yang didukung oleh Apple CarPlay and Google Android. Mobil anyar ini juga sudah disematkan teknologi Honda Sensing untuk fitur keselamatannya.

President and Chief Operating Officer of Honda Motor Europe Katsushi Inoue mengatakan bahwa penjualan Honda di Eropa mengalami peningkatan sebesar 31% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Hal ini membuat Honda menjadi salah satu brand yang mengalami pertumbuhan serta popularitas yang signifikan di benua Eropa.

"Penjualan Honda di Eropa didukung oleh kontribusi penjualan Honda di lima negara besar di Eropa yaitu Inggris Raya, Jerman, Spanyol, Italia, dan Prancis. Sebanyak 60% dari para pembeli Honda di kelima negara tersebut adalah para konsumen baru," ujar Inoue.

All New Honda Civic Hatchback memadukan gaya Eropa yang tegas dan ciri khas mobil 5-pintu yang aerodinamis dengan mesin direct-injected Turbo Honda yang bertenaga sekaligus efisien.

Model ini juga akan menjadi basis dari varian Civic yang lebih radikal, yaitu Civic Type-R terbaru yang rencananya bakal diluncurkan di AS pada 2017 mendatang.

Dikembangkan dari platform yang sama dengan model generasi ke-10 Honda Civic lainnya, All New Honda Civic Hatchback menampilkan kombinasi antara performa dan gaya sporty, efisiensi, utilitas interior, dan fitur premium.

All New Honda Civic Hatchback dirancang dengan bodi lebih kokoh, lebih ringan, struktur rangka dan suspensi yang canggih, serta serangkaian perangkat keselamatan dengan teknologi terdepan.

Dengan mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang didukung pilihan transmisi CVT dan manual 6-percepatan yang sporty dan berperforma tinggi, dapur pacu All New Honda Civic Hatchback ini menghasilkan tenaga maksimal 174 tenaga kuda, namun diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat efisien.

Dari sisi interior, All New Honda Civic Hatchback menampilkan desain yang modern dan canggih, serta material premium berkualitas tinggi pada seluruh bagian kabin. Mobil ini juga menawarkan kapasitas kargo terluas di kelasnya, serta interior lapang dengan ruang kaki terlega di kelasnya.

Honda juga berencana untuk meluncurkan All New Honda Civic Hatchback di Indonesia pada paruh pertama 2017 mendatang. Untuk pasar otomotif Tanah Air, All Honda Civic Hatchback juga akan dilengkapi dengan mesin 1.5 liter VTEC Turbo. [ikh]


All New Honda Civic Hatchback Resmi Meluncur Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2dydVh3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar