Rubrik Teknologi: Autovaganza di GIIAS Surabaya Auto Show 2016

Laman

Jumat, 30 September 2016

Autovaganza di GIIAS Surabaya Auto Show 2016

INILAHCOM, Surabaya – GIIAS Surabaya Auto Show 2016 memasuki hari ketiga penyelenggaraan. Tagline Autovaganza ternyata cukup menarik banyak pengunjung untuk datang ke pameran otomotif milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini.

GIIAS Surabaya Auto Show merupakan ajang pesta otomotif terbear di Jawa Timur. Melalui ajang ini 15 agen pemegang merek (APM) yang menjadi peserta memberikan berbagai penawaran menarik selama lima hari berlangsungnya pameran, yaitu dari 28 September hingga 2 Oktober 2016.
 
Autovaganza adalah pesta promo dari para peserta GIIAS Surabaya Auto Show 2016, termasuk di antaranya pemasarannya dilakukan oleh APM anggota GAIKINDO. Dengan menggiatkan Autovaganza, ada harapan bahwa penjualan mobil di pasar nasional dapat lebih terdorong.

Para APM peserta GIIAS Surabaya Auto Show 2016 mempersiapkan berbagai program promo dan diskon plus bonus untuk pembelian mobil selama pameran berlangsung. Khusus untuk program hiburan akhir pekan, sejumlah APM juga memboyong artis ternama Tanah Air beraksi di booth mereka untuk memeriahkan acara GIIAS Surabaya Auto Show 2016.
 
Berbagai penawaran menarik dari APM di GIIAS Surabaya Auto Show 2016

 
Di GIIAS Surabaya Auto Show 2016, Honda memberikan penawaran menarik bagi para pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran mulai dari Rp10 juta yang dapat dicicil selama enam kali. Cicilan tersebut mulai dari Rp1 juta dengan bunga 0% dan tenor hingga 8 tahun.

Pengunjung juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan berbagai macam double lucky dip dengan total hadiah mencapai Rp1 miliar. Hadiah yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari kesempatan mendapat cover jok, koin emas dan kesempatan jalan-jalan ke Jepang yang merupakan negara dimana Honda berasal.
 
Tak berbeda dengan Hyundai. Raksasa otomotif asal Korea Selatan ini memberikan program penjualan yang bisa dibilang menguntungkan pembelinya. Dua mobil andalan Hyundai, yaitu All New Tucson XG dan New Santafe Limited Edition, diberikan promo khusus selama pameran GIIAS Surabaya Auto Show berlangsung.

All New Tucson XG dapat dibawa pulang dengan penawaran Rp100 juta atau setara dengan angsuran Rp5 juta per bulan. Sedangkan untuk New Santafe Limited Edition dibanderol dengan penawaran Rp100 juta atau angsuran Rp8 juta per bulannya.
 
Kejutan promo besar-besaran juga dilakukan oleh Nissan yang memberikan undian berhadiah langsung dengan total hadiah sebesar Rp175 juta. Selain itu, bunga ringan juga bisa didapatkan oleh para pengunjung yang ingin membeli mobil Nissan.

Bunga sebesar 1,5% dan angsursan ringan mulai dari Rp1,5 juta bisa didapatkan apabila pengunjung melakukan transaksi ketika pameran berlangsung.

Tak hanya itu, para pengunjung bisa mendapatkan langsung Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dan kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah langsung dengan ketentuan melakukan pembayaran down payment sebesar Rp5 juta.
 
Para APM dari segmen commercial car juga tidak ketinggalan  memberikan promosi besar-besaran pagi para pengunjung GIIAS Surabaya Autos Show 2016. Mitsubishi Fuso memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang melakukan pembelian sebanyak lima unit truk Mitsubishi, baik itu Colt Diesell, Fuso, maupun New Fuso.

Selain itu, Fuso juga memberikan free service 60.000 km setiap 2 tahun kepada pembeli periode Agustus-Desember 2016.
 
Promo menarik tidak hanya dihadirkan oleh APM. Pertamina sebagai sponsor utama GIIAS Surabaya Auto Show 2016 turut memberikan promo menarik untuk produk oli Evalube. Selama pameran dengan membayar 2 liter oli Evalube mendapatkan 3 liter oli Evalube, membayar 3 liter oli Evalube mendapatkan 4 liter oli Evalube, dan membayar 4 liter oli Evalube mendapatkan 5 liter oli Evalube.
 
Aksesoris pendukung penampilan mobil seperti audio, multimedia, jok kulit dan sebagainya juga memberikan harga spesial. Salah satunya adalah One Premium Window memberikan promo menarik yaitu garansi sampai dengan 5 tahun dan potongan harga sampai dengan 50% kepada para pengunjung yang membeli produk selama pameran berlangsung.
 
Outdoor Activity dan CSR GIIAS Surabaya Auto Show 2016
 
Yusuf Karim Ungsi, Project Director A1R-Event mengungkapkan harapannya agar GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi momentum untuk mengairahkan semangat industri otomotif Indonesia dalam rangka menggerakkan perekonomian di Surabaya, terutama menjelang akhir tahun.

"Kami harap berbagai program dan produk yang diluncurkan oleh APM sepanjang penyelenggaraan GIIAS Surabaya Auto Show 2016 dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Surabaya dan wilayah sekitar sehingga baik secara volume dan kualitas semakin memantapkan potensi Surabaya sebagai salah satu sentra industri otomotif khususnya di wilayah Jawa Timur," ujarnya.
 
GIIAS Surabaya Auto Show 2016 juga memiliki beragam alasan yang mewajibkan para pencinta otomotif untuk datang, seperti Automotive Community Gathering yang merupakan salah satu acara yang diadakan di GIIAS Surabaya Auto Show 2016 untuk berkumpulnya para komunitas otomotif.

Salah satunya yaitu Indonesian Automotive Society (IAS), klub mobil dengan anggota lebih dari 55 member di Indonesia. IAS ikut meramaikan acara di GIIAS Surabaya Auto Show 2016 di hari pertama pembukaan pameran yang diikuti oleh 93 mobil.  

Selain itu, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 juga menghadirkan DJ Battle dan Auto Show Music Lounge untuk para pengunjung yang datang ke area outdoor.

Pengunjung pameran juga dapat menikmati acara baru di GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yakni Stunt Ride Show. Ini merupakan salah satu acara baru di pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yang bekerjasama dengan komunitas Freestyle motorcycle Surabaya dan Sidoarjo. Pengunjung dapat melihat kelihaian rider mengendarai sepeda motor dengan berbagai gaya.
 
"GIIAS Surabaya Auto Show 2016 ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar otomotif seperti saya. Jika biasanya saya hanya melihat peluncuran mobil baru melalui media, di GIIAS saya dapat melihat langsung mobil yang baru diluncurkan, bahkan dapat menyaksikan mobil dalam versi konsep" ujar Budi, salah satu pengunjung yang rela menempuh tiga jam perjalanan dari Malang untuk datang di GIIAS Surabaya Autoshow 2016.

Ia mengungkapkan ketertarikannya mencoba berbagai produk baru tersebut di area test drive, menurutnya, rute test drive yang melewati beberapa kondisi jalanan, termasuk tanjakan dan turunan membuat program yang dihadirkan agar pengunjung dapat langsung menjajal performa mobil unggulan dari para APM peserta itu makin lengkap.
 
Sebelumnya juga telah digelar program sosial GIIAS EduCare. Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan mendukung pendidikan anak-anak sekolah dasar di Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Noor Mushollah Surabaya.

Bagi pelajar mahasiswa, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menggelar program Student's Day berupa  HTM Buy One Get One berlaku di dua hari pertama penyelenggaraan pameran.  

GIIAS Surabaya Auto Show2016 juga menggelar Student Visit dengan kedatangan 51 mahasiswa Uiversitas Airlangga Surabaya kelas managemen event dan  mengundang sebanyak 150 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) SMK Negeri 5 Surabaya dan SMK 45 Surabaya.

Selain untuk program khusus untuk pelajar, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 juga menjadi tuan rumah bagi JATIM Otomotif Festival. Ini adalah salah satu wadah bagi kreator modifikasi JATIM untuk menunjukkan hasil karya terbaik mereka.

Acara yang digawangi oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini menampilkan puluhan modifikator dari Surabaya dan kota-kota lainnya di Jawa Timur.


Autovaganza di GIIAS Surabaya Auto Show 2016 Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2dFwiwF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar