Rubrik Teknologi: Deretan Kendaraan Terbaru Hadir di Surabaya

Laman

Kamis, 29 September 2016

Deretan Kendaraan Terbaru Hadir di Surabaya

INILAHCOM, Surabaya - Para Agen Pemegang Merek (APM) memamerkan produk-produk terkini mereka pada ajang pameran otomotif GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yang digelar di Grand City Convention and Exhibition Surabaya, 28 September-2 Oktober 2016.

Kehadiran tipe kendaraan paling baru dari brand APM ternama masih menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen mobil di tengah mobilitas pasar Surabaya yang semakin meningkat.

Setelah resmi membuka GIIAS Surabaya Auto Show 2016 pada Rabu (28/9/2016), Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf tampak antusias mengunjungi seluruh booth APM. Menurut pria berkumis yang akrab disapa Gus Ipul ini, kehadiran GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi sangat penting untuk memberikan informasi terkini tentang dunia otomotif.

"Kita tahu bahwa kemajuan teknologi semakin cepat, dan saya kira penting bagi kita untuk mengetahui perkembangan industri otomotif dan mengantisipasinya," ujar Gus Ipul.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada para APM yang telah bekerja keras memenuhi kebutuhan warga Jawa Timur. Dan dengan membangun fasilitas pendukung seperti bengkel, APM bukan hanya memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumennya, namun juga sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru,

"Jika ekspansi APM makin banyak dan makin mendekati konsumen, maka menurut kami adalah paling baik," kata Gus Ipul.
 
Pada konferensi pers yang berlangsung pada hari pembukaan, para APM peserta GIIAS Surabaya Auto Show 2016 bergiliran untuk memberikan informasi tentang teknologi dan produk-produk terbaru mereka dalam konferensi pers, antara lain Pertamina, Toyota, Honda, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Isuzu, Suzuki, dan Daihatsu.

Pertamina
 
GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi ajang perkenalan produk terbaru Pertamina berupa BBM, Pelumas dan bahan bakar gas untuk kendaraan yang belum pernah diperkenalkan di Jawa Timur.

Menurut Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus Pertamina Heppy Wulansari, pihaknya berupaya untuk menjawab kebutuhan perkembangan otomotif di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan bahan bakar dan pelumas yang sesuai dengan beragam jenis kendaraan yang digunakan masyarakat. Karena jenis kendaraan yang berbeda, sehingga kebutuhan bahan bakar dan pelumas pun berbeda," kata Heppy.

Di gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2016, Pertamina menyediakan test drive untuk kendaraan yang menggunakan vigas yang baru ada di tiga SPBU di Surabaya.

"Masyarakat bisa merasakan langsung bagaimana mengemudi kendaraan yang bahan bakarnya menggunakan gas. Keunggulan bahan bakar gas ini lebih ramah lingkungan dan hemat karena harganya sekitar Rp5.100 per liter," jelas Heppy.

Toyota
 
Toyota yang hadir dengan mengusung tema Let's Go Beyond, Here for a Wonderful Tommorow, berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dan berusaha melebihi ekspektasi pelanggan khususnya di Surabaya.

Direktur Toyota-Astra Motor (TAM) Darmawan Widjadja menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat 'Let's Go Beyond Toyota' membawa 6 unit display terdiri dari dua unit All New Sienta, satu unit All New Calya, satu unit Calya Cut Body, satu unit Toyota Veloz 1.3, serta satu unit kijang Innova.

"Melalui ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2016 ini kami berupaya untuk lebih dekat dengan pelanggan sembari tetap mendukung industri otomotif nasional. Semoga kehadiran Toyota disini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat seperi halnya di eksibisi GIIAS lainnya," jelas Darmawan.



Suzuki
 
Urban Sport menjadi tema utama Suzuki di GIIAS Surabaya Auto Show 2016 yang diselaraskan dengan ragam produk unggulan mereka.

Dalam gelaran tahun ini, Suzuki menampilkan jajaran produk andalannya yaitu New Ertiga Dreza GS, Karimun GS AGS, serta produk crossover terbaru dari Suzuki yaitu New SX4 S-Cross dengan transmisi otomatis. Selain itu Suzuki juga menghadirkan Jimny 4x sebagai reference model.

Menurut Donny Saputra selaku 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki menghadirkan experience yang lebih baru dan menantang bagi pengunjung GIIAS Surabaya Auto Show.

"Kami membawa produk yang baru diluncurkan pada 27 Agustus lalu, yaitu New SX4 S-Cross. Selain itu, kami juga menghadirkan produk legendaris kami yakni Suzuki Jimny sebagai reference model di ajang GIIAS Surbaya Auto Show 2016. Seperti yang kita ketahui Suzuki Jimny adalah bagian dari sejarah Suzuki yang merupakan salah satu pionir SUV di Indonesia," papar Donny.



Mitsubishi
 
KTB Mitsubishi Motors untuk pertama kalinya menampilkan 'The Great Four' Mitsubishi XM concept, New Mirage, Pajero Sport Limited Edition, dan Triton Lightning.

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 mendapat kehormatan sebagai ajang pameran otomotif yang kedua untuk menampilkan Small Crossover MPV concept setelah world premiere launching-nya Agustus lalu pada GIIAS 2016 di BSD City.

"Kami yakin konsumen Indonesia butuh kombinasi dari ketangguhan SUV dan kemampuan daya angkut khas MPV, termasuk pasar Surabaya dan sekitarnya yang pastinya termasuk karekter itu," ujar Osamu Iwaba, Operating General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors
 
Dari lini kendaraan komersialnya, Mitsubishi Fuso menghadirkan dua produk andalan mereka yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan Tractor Head FZ 4928.

Duljatmono selaku direktur MFTBC Marketing Division PT KTB menjelaskan bahwa GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi kesempatan yang baik bagi KTB untuk memperkenalkan dua produk terbarunya karena Jawa Timur merupakan pasar penting bagi perkembangan Mitsubishi Fuso di Indonesia.



Isuzu
 
Isuzu juga turut meramaikan GIIAS Surabaya Auto Show 2016 dengan mengusung tema Our Goal is Your Destination yang menunjukkan keseriusan mereka dalam memenuhi segala kebutuhan dari para pelanggan Isuzu.

Kali ini, kepada para pelanggan dan pengunjung pameran GIIAS Surabaya 2016, Isuzu menghadirkan sejumlah produk line-up yang cocok untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan.  

Ada empat display unit kendaraan andalan Isuzu di ajang pameran GIIAS Surabaya 2016, Isuzu Elf NMR 71, Isuzu GIGA, Isuzu mu-X 2500cc, dan Isuzu D-Max 2500cc.

Honda

Melalui Honda Surabaya Center sebagai main dealer di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Honda hadir dengan mengusung tema Advanced New World yang ditampilkan melalui desain booth, produk-produk mobil Honda, serta program penjualan.

Pada GIIAS Surabaya Auto Show 2016, booth Honda memiliki luas 376 m2 yang tampil dengan desain modern, canggih, dan aerodinamis, sejalan dengan tema Honda dan karakter mobil-mobilnya.

Di gelaran ini, Honda meluncurkan Honda HR-V 1.8L Prestige-Mugen with Premium Entertainment System. Tak hanya itu, Honda juga memboyong beberapa model anyar edisi spesial mereka seperti New Brio RS CVT Special Edition, All New Jazz RS CVT Special Edition, New Mobilio E CVT Prestige Special Edition, dan HR-V 1.5L E CVT Special Edition with JBL Audio.

Melengkapi model-model baru tersebut, tampil pula produk Honda yang kini tersedia untuk berbagai segmen konsumen, mulai dari HR-V, CR-V, dan Civic Turbo.

Daihatsu

Di gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2016, Daihatsu menghadirkan produk terbaru mereka yang diluncurkan pada GIIAS 2016 di BSD City Agustus yang lalu, yaitu tiga unit Astra Daihatsu Sigra yang telah mendapat sambutan positif dari seluruh Sahabat Daihatsu di Indonesia.

Astra Daihatsu Sigra ditemani oleh produk-produk unggulan Daihatsu lainnya, yaitu satu unit Daihatsu Great New Xenia, satu unit Daihatsu Sirion, satu unit Daihatsu Terios, dan satu unit Astra Daihatsu Ayla.

Menempati area seluas 312 m2, booth Daihatsu dibangun dengan konsep nyaman dan bersahabat, yang tercermin pada pilihan warna dan tata ruang dengan konsep wooden block. Konsep ini diadaptasi dari booth Daihatsu pada GIIAS 2016 di Tangerang Agustus lalu.



Peserta pameran

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 diikuti oleh 15 brand terbaik dari Agen Pemegang Merek (APM) dengan kategori passenger cars sebanyak 13 brand, yaitu BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan dua peserta commercial cars yakni Mitsubishi Fuso dan Isuzu.
 
Pameran otomotif terbesar di Surabaya ini kembali hadir pada 28 September hingga 2 Oktober 2016 dengan mengambil lokasi sama seperti tahun sebelumnya, yaitu di Grand City Convex Surabaya.

Area pameran seluas 8.038 m2 ini berada di kawasan pusat Kota Surabaya, dengan luas parkir mencapai 40.000 m2 sehingga mampu menampung banyak pengunjung GIIAS Surabaya Auto Show 2016.

Program-program
 
Menyambut HUT Jawa Timur ke-71, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 juga menggelar Government Day berupa HTM Buy One Get One khusus untuk Pegawai Negeri Sipil dengan menunjukkan ID Card PNS asli selama lima hari pameran berlangsung.

Sedangkan bagi pelajar mahasiswa, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menggelar program Student's Day berupa HTM Buy One Get One berlaku di hari Rabu (28/9/2016) dan Kamis (29/9/2016). [ikh]


Deretan Kendaraan Terbaru Hadir di Surabaya Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2dpN8yj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar