Rubrik Teknologi: LG V20 Siap Dipasarkan Mulai Akhir Pekan Ini

Laman

Kamis, 29 September 2016

LG V20 Siap Dipasarkan Mulai Akhir Pekan Ini

INILAHCOM, Seoul - LG telah resmi mengumumkan peluncuran smartphone tangguh terbarunya, yakni V20, pada awal September lalu. Kini, raksasa teknologi Korea Selatan itu telah siap memasarkan handset yang merupakan suksesor dari LG V10 tersebut.

Hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat, kabarnya LG V20 sudah bisa dibeli mulai akhir pekan ini. Korea Selatan, yang merupakan 'kampung halaman' LG, disebut-sebut sebagai pasar pertama yang bakal merasakan keunggulan LG V20, demikian lansir Android Police.

Setelah Korea Selatan, smartphone yang mengantongi sertifikasi militer ini bakal menyambangi kawasan Amerika Utara dalam beberapa pekan ke depan, kemudian di susul wilayah Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

LG V20 merupakan salah satu handset pertama di dunia yang mengadopsi sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat serta menjadi smartphone pertama pula yang dilengkapi fitur pencarian Google’s In Apps.

Sejak kemunculannya di awal bulan ini, LG V20 telah mendapat berbagai reaksi positif dari beragam pihak dalam industri yang mengapresiasi spesifikasi desain serta kekayaan fitur smartphone tersebut.

“LG V20 dirancang untuk para pengguna yang ingin membuat konten yang tampak profesional serta membedakan dirinya dari perangkat pesaing dengan fitur-fitur visual dan audio yang berkelas profesional,” ujar Juno Cho, President LG Electronics Mobile Communications Company.

Kecanggihan multimedia LG V20 dimulai dari sektor visual melalui keunggulan pada sektor kamera. Hebatnya, kamera depan dan belakangnya dilengkapi dengan lensa wide-angle untuk menangkap bidang lebih luas.

Jika kamera belakang yang dilengkapi dua buah lensa yang dapat melakukan pengambilan gambar hingga mencakup bentang bidang 135 derajat, maka kamera depan LG V20 telah dilengkapi lensa wide-angle untuk menangkap gambar dalam bentang pandang hingga 120 derajat.

Kemampuan kamera LG V20 ini mendapat dukungan dua fitur utama. Pertama, Hybrid Auto Focus yang berguna untuk menghasilkan ketajaman gambar optimal. Sementara keberadaan fitur kedua, yakni Auto Shot, berguna bagi kemudahan melakukan selfie. Pasalnya, fitur ini akan secara otomatis melakukan deteksi wajah yang kemudian memicu sensor foto untuk melakukan pengambilan gambar.

Dari segi penampakan bodinya, LG V20 memadukan gaya 'chic' dengan daya tahan tinggi melalui penggunaan campuran alumunium AL6013 yang ringan namun memiliki karakter material dengan ketahanan lebih baik.

Pada bagian atas dan bawah yang biasa menjadi titik kontak smartphone bila terjatuh diperkuat dengan Silicone Polycarbonate (Si-PC) untuk memenuhi uji daya tahan MIL-STD 810G Transit Drop Test yang dilakukan pihak militer Amerika Serikat.

"Seri V berasal dari insight kami untuk merancang sebuah perangkat yang tidak hanya bisa bersaing di segmennya namun juga dapat mengantisipasi kebutuhan pengguna serta berada beberapa langkah di depan mereka. Saya bangga untuk mengatakan bahwa LG V20 memenuhi harapan di seluruh bidang tersebut," ujar Juno Cho lagi.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa harga dan tanggal ketersediaan akan diumumkan secara simultan di setiap negara tujuan.

Berikut spesifikasi LG V20:

- Layar utama: LCD IPS 5,7 inci resolusi Quad-HD 2560 x 1440p
- Layar sekunder: 2,1 inci resolusi 1940 x 160p
- Chipset: Qualcomm Snapdragon 820
- Prosesor: Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
- GPU: Adreno 530
- RAM: 4GB (DDR4)
- Memori internal: 32GB/64GB
- Memori eksternal: kartu microSD hingga 256GB
- Kamera utama: 16MP f/1.8 + 8MP f/2.4, wide-angle 135 derajat, laser & phase detection autofocus, 2x optical zoom, OIS, dual-LED flash
- Kamera depan: 5MP f/1.9, wide-angle 120 derajat
- Sistem operasi: Android 7.0 Nougat dengan antarmuka LG UX 5.0
- Konektivitas: 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS,NFC, USB Type-C
- Sensor: sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
- Baterai: removable 3200mAh dengan Quick Charge 3.0
- Dimensi ukuran: 159,7 x 78,1 x 7,6mm
- Bobot: 174 gram
- Varian warna; merah muda, silver, titan



[ikh]

 


LG V20 Siap Dipasarkan Mulai Akhir Pekan Ini Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2cPskTm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar