Rubrik Teknologi: Panasonic Kenalkan Baterai Fleksibel Super Tipis

Laman

Jumat, 30 September 2016

Panasonic Kenalkan Baterai Fleksibel Super Tipis

INILAHCOM, Osaka - Produsen elektronik asal Jepang, Panasonic, baru saja memperkenalkan baterai fleksibel lithium-ion. Memiliki ketebalan hanya 0,55mm, baterai fleksibel ini bisa digunakan untuk perangkat wearable atau berbagai perangkat elektronik kecil lainnya.

Dalam siaran persnya, Panasonic menyebutkan jika baterai anyar besutan mereka itu bisa dibengkokkan hingga 15 derajat dan dapat kembali ke bentuk semula dengan sendirinya.

Namun sayangnya baterai fleksibel lithium-ion yang dikembangkan Panasonic ini hanya memiliki kapasitas 17,5mAh, 40mAh dan 60mAh, yang berarti belum bisa digunakan untuk smartphone.  

Terkait soal keamanan, Panasonic mengklaim baterai fleksibel buatan mereka itu aman digunakan. Panasonic juga menyatakan bahwa baterai tersebut menggunakan lapisan khusus pada bagian luar, memiliki susunan internal yang sulit bocor dan tidak akan mengalami overheat meski dibengkokkan berulang-ulang.

Panasonic menyebut siap memasarkan baterai fleksibel lithium-ion yang mereka kembangkan itu mulai akhir Oktober mendatang.


Panasonic Kenalkan Baterai Fleksibel Super Tipis Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2dEzrwP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar