Rubrik Teknologi: Ribuan Anggota Komunitas Meriahkan Honda Day 2016

Laman

Sabtu, 29 Oktober 2016

Ribuan Anggota Komunitas Meriahkan Honda Day 2016

INILAHCOM, Tangerang - Lebih dari 2.000 anggota komunitas dan penggemar mobil Honda hadir dalam acara Honda Day 2016 yang digelar di area parkir Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Sabtu (29/10/2016).

Acara kumpul pengguna Honda yang diadakan untuk pertama kalinya ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1.200 mobil dari 20 komunitas mobil Honda di wilayah Jabodetabek.

Mengusung tema Hari Seru Pencinta Honda, ajang Honda Day 2016 menghadirkan berbagai aktivitas dan hiburan menarik untuk pengunjungnya, yang semuanya sesuai dengan semangat dan karakter dari mobil-mobil Honda.

Digelar di atas lahan seluas 40.000 m2, para pencinta mobil Honda dapat berpartisipasi dalam acara seperti Fun Drag Race, Modification Show, Community Games, Community Gathering, juga menikmati hiburan dari girlband JKT48, hingga berburu kuliner maupun aksesoris atau pernak-pernik mobil dalam Community Bazaar.



"Seiring dengan pesatnya pertumbuhan pengguna mobil Honda di Indonesia, acara Honda Day 2016 kami gelar  sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen, komunitas mobil Honda, serta seluruh pencinta Honda di Indonesia," ujar Tomoki Uchida, President Director Honda Prospect Motor (HPM), selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia sekaligus pihak penyelenggara acara Honda Day 2016.

Menurutnya, berbagai aktivitas yang hadir dalam acara ini tak hanya dapat menunjukkan karakter dan kelebihan mobil-mobil Honda, namun juga diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh pencinta Honda, sekaligus memperkuat hubungan baik antara Honda dengan komunitas dan seluruh konsumennya.

Penjualan Honda di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan terutama dalam lima tahun terakhir.

Pada tahun 2012, penjualan Honda tercatat sebesar 69.320 dengan pangsa pasar 6% dari total penjualan mobil di Indonesia. Sementara pada akhir tahun 2015 lalu, penjualan Honda telah mengalami peningkatan hingga mencapai 159.253 unit dengan pangsa pasar 16%.

Di tahun 2016 sendiri, hingga penghujung September lalu, Honda telah meraih penjualan 151.849 unit dengan pangsa pasar 19%.

Berdasarkan jumlah yang berpartisipasi di Honda Day 2016, tercatat sedikitnya 20 komunitas dari berbagai model mobil Honda, dengan total jumlah anggota lebih dari 17.000, dan cabang (chapter) yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Adapun profil dan berbagai berita mengenai aktivitas komunitas-komunitas mobil Honda di Indonesia dapat dilihat pada halaman komunitas di website Honda Indonesia di tautan ini.



Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan bahwa keberadaan komunitas merupakan hal yang positif bagi Honda karena mereka adalah konsumen-konsumen yang secara aktif saling berbagi pengetahuan serta memberikan masukan terhadap produk-produk Honda.

"Tak hanya itu, komunitas-komunitas ini juga telah melakukan berbagai aktivitas sosial di berbagai wilayah Indonesia, sehingga mereka tak hanya telah berkontribusi terhadap citra Honda, tetapi juga kepada masyarakat Indonesia secara umum," ujar Jonfis.

"Masih dalam semangat Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, kami juga berharap acara ini dapat mempersatukan komunitas yang berbeda-beda dalam satu kecintaan terhadap mobil Honda," imbuhnya.



Honda Day 2016 merupakan acara yang digelar HPM bekerja sama dengan berbagai komunitas mobil Honda di Indonesia. Dalam acara ini, para anggota komunitas mobil Honda yang berpartisipasi juga melakukan kegiatan sosial dengan mengumpulkan 1.928 buku edukatif.

Buku-buku ini kemudian disumbangkan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui organisasi Gerakan Satu Juta Buku (SAJUBU). Seremoni penyerahan simbolis donasi buku tersebut juga dilakukan sebagai bagian dari acara Honda Day 2016.

 


Ribuan Anggota Komunitas Meriahkan Honda Day 2016 Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2ePsysC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar