Rubrik Teknologi: Google Diprediksi Untung US$3,8 Miliar dari Pixel

Laman

Rabu, 30 November 2016

Google Diprediksi Untung US$3,8 Miliar dari Pixel

INILAHCOM, San Francisco - Laporan analis dari Morgan Stanley memprediksi bahwa Google akan meraup keuntungan besar dari penjualan smartphone Pixel.

Angka penghasilan yang disebutkan bahkan mencapai US$3,8 miliar di tahun depan. Penghasilan itu diprediksi datang karena Google berpotensi menjual lima hingga enam juga unit Pixel di tahun 2017 mendatang.

Morgan Stanley juga memprediksi bahwa Pixel akan terjual sebanyak tiga juta unit di kuartal keempat tahun 2016 ini. Apabila prediksi ini benar, maka Google akan mendapatkan penghasilan sekitar US$2 miliar di kuartal keempat tahun ini.

Namun, dikarenakan mahalnya biaya bahan yang diigunakan oleh Google untuk memproduksi smartphone Pixel, setiap satu unit Pixel yang terjual Google mendapat keuntungan yang lebih sedikit dibandingkan dengan keuntungan Apple dari penjualan iPhone.



Jika dilihat data analisis Morgan Stanley, smartphone Pixel memiliki margin keuntungan sebesar 22% dan Pixel XL memiliki margin keuntungan sebesar 25%.

Sedangkan iPhone buatan Apple memiliki margin keuntungan yang lebih besar. iPhone disebut bisa membawa keuntungan sekitar 41% dari harga jual bagi Apple.

Satu hal menarik yang juga diungkap Morgan Stanley adalah Pixel berpotensi mengurangi tingkat pengguna iOS. Alasannya adalah karena smartphone Pixel ini hadir dengan integrasi layanan mobile payment untuk Android.

Selain itu, diungkapkan juga bahwa fitur unik Pixel, seperti Google Assistent, kamera Pixel, dan dukungan Daydream VR akan mengoda konsumen untuk tertarik masuk ke dalam ekosistem Android.


Google Diprediksi Untung US$3,8 Miliar dari Pixel Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2gXplvq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar