Rubrik Teknologi: Microsoft Gandeng Lima E-Commerce Lawan Pembajakan

Laman

Senin, 28 November 2016

Microsoft Gandeng Lima E-Commerce Lawan Pembajakan

INILAHCOM, Jakarta - Microsoft sebagai salah satu perusahaan yang software-nya marak dibajak, tak pernah putus semangat untuk menyuarakan penggunaan software asli. Selain usaha dari Microsoft, kesadaran konsumen juga dibutuhkan untuk meningkatkan penggunaan software asli.

Salah satu cara terbaru Microsoft untuk mengedukasi konsumen adalah melalui penandatanganan kerja sama (MOU) dengan lima e-commerce di Indonesia yakni Bhinneka.com, Blanja.com, Blibli.com, JD.ID, dan Lazada Indonesia untuk melindungi konsumen dari produk palsu yang marak diperjual belikan secara online.

"Berbicara tentang tranformasi digital khususnya bisnis e-commerce di Indonesia terbesar di ASEAN dengan ppertumbuhan sebesar 42%, lebih signifikan dibandingkan Malaysia (14%), Thailand (22%), dan Filipina (28%)," ujar Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia di Jakarta, Selasa, (29/11/2016).

"Menyadari pertumbuhan dan potensi ini, Microsoft Indonesia bersama lima perusahaan e-commerce di Indonesia menjalin kerja sama dalam sebuah inisiatif bertajuk Clean e-Commerce," lanjutnya.

Dengan kerja sama ini konsumen yang membeli di lima e-commerce tersebut akan dilengkapi sertifikasi genuine software dari Microsoft sehingga memberikan kenyamann dan keamanan bagi konsumen.

Sementara itu Sekretaris Jendral Masyarakat Indonesia Anti-Pemalsuan (MIAP) Justisiari P. Kusumah mengungkapkan, pihaknya akan mendukung kerjasama ini sebagai komitmen terkait pentingnya perlindungan Hak Cipta dan karya-karya yang dilindungi Hak Ciptanya seperti antara lain software, film, musik, buku dan lain-lain.

"Sebagai bentuk komitmen bersama para pelakui industri untuk memberikan kenyamanan serta keamanan dari kejahatan cyber dan peredaran barang counterfeit bagi konsumen," ucap Justisiari.


Microsoft Gandeng Lima E-Commerce Lawan Pembajakan Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2grc8Ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar