Rubrik Teknologi: 'Robot dengan Kepintaran Buatan Bukanlah Ancaman'

Laman

Selasa, 29 November 2016

'Robot dengan Kepintaran Buatan Bukanlah Ancaman'

INILAHCOM, Stanford - Banyak film maupun buku fiksi ilmiah yang menceritakan kalau robot dengan teknologi kepintaran buatan merupakan sebuah ancaman, penelitian terbaru membantah hal tersebut.

Sebuah penelitian di Standford University, California, AS, menyebutkan kalau robot-robot dengan teknologi kepintaran buatan atau artificial intelligence (AI) di masa mendatang tidak akan menjadi ancaman bagi eksistensi manusia.

"Robot-robot artifical intelligence (AI) tidak akan menjadi ancaman bagi kemanusiaan," ungkap pihak Fast Company, berdasarkan pada laporan One Hundred Year Study on Artificial Intelligence (AI100).

Makalah penelitian bernama AI100 ini dirilis tiap beberapa tahun sekali.

"Teknologi kepintaran buatan sangat dibutuhkan khususnya untuk sektor transportasi maupun pengolahan data," tambah laporan tersebut.

Semoga saja penelitian ini akan mengurangi ketakutan kita kalau masa depan tidak akan sesuram seperti di film Terminator atau Matrix.

Simak detail dari makalah penelitan One Hundred Year Study on Artificial Intelligence (AI100) melalui tautan berikut ini.


'Robot dengan Kepintaran Buatan Bukanlah Ancaman' Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2gRJ3ca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar