Rubrik Teknologi: VW Bangun Pabrik Perakitan Mobil di Aljazair

Laman

Senin, 28 November 2016

VW Bangun Pabrik Perakitan Mobil di Aljazair

INILAHCOM, Aljir - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen AG, telah menandatangani kesepakatan dengan Sovac selaku mitra penjualan di Aljazair, untuk membangun pabrik perakitan mobil di negara Afrika Utara tersebut.

Berdasarkan kesepakatan senilai US$170 juta tersebut, pabrik perakitan mobil yang akan dibangun di Relizane --sekitar 320 kilometer di barat daya Ibu Kota Aljir-- itu akan mulai berproduksi pada Juni 2017 dan meningkatkan produksi menjadi lebih dari 100 unit per hari.

"Volkswagen Group memutuskan menggandeng Sovac karena kami sudah bertahun-tahun menjalin kerja sama dengan mitra penjualan kami itu," ujar Josef Baumert, Wakil Presiden Eksekutif VW untuk Kendaraan Komersil, seperti dilansir AFP.

"Bagi kami, ini merupakan langkah logis untuk meningkatkan penjualan di Aljazair dalam jangka panjang," ujar Baumert dalam acara penandatanganan kesepakatan bersama CEO Sovac Mourad Oulmi, di Aljir, Minggu (27/11/2016)

Menanggapi kerja sama itu, Menteri Perindustrian Aljazair Abdesselam Bouchouareb mengatakan bahwa usaha patungan baru ini antara Sovac dan Volkswagen membuktikan investasi dan inovasi dapat dilakukan di Aljazair.

Pabrik tersebut akan memproduksi beberapa jenis mobil termasuk VW Golf, VW Caddy, SEAT Ibiza, dan Skoda Octavia.

Volkswagen merupakan produsen mobil Eropa kedua yang membangun pabrik perakitan di Aljazair setelah produsen mobil Prancis Renault meresmikan pabrik mereka di negara tersebut pada November 2014.


VW Bangun Pabrik Perakitan Mobil di Aljazair Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2fZo6I6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar