Rubrik Teknologi: Bayi Panda Kembar di Wina Muncul di Depan Publik

Laman

Sabtu, 31 Desember 2016

Bayi Panda Kembar di Wina Muncul di Depan Publik

INILAHCOM, Wina - Sepasang bayi panda kembar yang lahir di Kebun Binatang Schoenbrunn, Wina, Austria, telah keluar dari sarangnya dan akan tampil di depan umum saat liburan tahun baru.

Kedua bayi panda jantan dan betina itu dilaporkan berada dalam keadaan sehat dan tumbuh berkembang.

Panda raksasa Yang Yang melahirkan Fu Feng (betina) dan Fu Ban (jantan) pada Agustus dan merawat bayinya di satu gua buatan, yang tersembunyi dari pandangan masyarakat.

Langkah keluar mereka yang pertama dari gua ke dunia yang lebih luas dilakukan pada Kamis malam (29/12/2016), untuk mengenali wilayah sekitarnya dan disaksikan para pengunjung kebun binatang untuk pertama kali pada Jumat pagi (30/12/2016), menurut pihak kebun binatang.



"Selama beberapa hari, kedua makhluk mungil itu melongok dengan penuh rasa ingin tahu dari dalam gua mereka. Kemarin malam Fu Feng mulai memanjat keluar gua, dan saudaranya pun segera mengikuti," kata kepala kebun binatang Dagmar Schratter.

Kedua bayi panda yang masih memerlukan banyak waktu untuk tidur itu disebutkan tumbuh dengan sehat. Menurut pihak kebun binatang, Fu Feng sudah mencapai berat tubuh 8,8 kilogram dan Fu Ban 6,55 kilogram.

"Sejauh ini mereka hanya memakai giginya saat bermain gigit-gigit. Makanan mereka saat ini baru air susu induknya, belum mengunyah bambu," pungkas Schratter.


Bayi Panda Kembar di Wina Muncul di Depan Publik Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2ipc5gU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar