Rubrik Teknologi: Nokia Siapkan 4 Smartphone Baru di 2017

Laman

Rabu, 28 Desember 2016

Nokia Siapkan 4 Smartphone Baru di 2017

INILAHCOM, Taipei - Mobile World Congress (MWC) 2017 yang digelar pada Februari mendatang bakal menjadi panggung berkumpulnya para pelaku industri mobile. Salah satu peserta yang patut mendapatkan perhatian di ajang tersebut adalah HMD Global, yang akan mencoba kembali membawa Nokia bertarung di pasaran.

Sumber yang diperoleh Digitimes di Taiwan menyebutkan bahwa setidaknya ada empat smartphone baru yang akan diluncurkan HMD Global di tahun 2017, termasuk Nokia D1C, yang kerap terlihat dalam berbagai bocoran beberapa bulan terakhir.

Keempat smartphone baru Nokia itu kabarnya bakal memiliki display berukuran antara 5 sampai 5,7 inci dengan resolusi WQHD atau Full-HD yang panel layarnya akan disuplay oleh LG Display.

Sumber tersebut mengatakan, smartphone pertama yang akan diperkenalkan HMD Global di ajang MWC 2017 kemungkinan besar adalah D1C. Informasi yang bisa didapatkan adalah bahwa smartphone berbasis Android ini bakal hadir dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan ukuran layar dan kapastias RAM.

Varian pertama akan tampil dengan layar 5,5 inci dan RAM 3GB yang ditawarkan seharga US$200 atau sekitar Rp2,7 juta, sementara varian kedua hadir dengan display 5 inci plus RAM 2GB yang bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah yakni US$150 atau sekitar Rp2 juta.

Spesifikasi tersebut jelas bukan untuk perangkat flagship, sehingga HMD Global diperkirakan masih akan menyiapkan smartphone lainnya dengan spesifikasi yang lebih high-end.

Kehadiran Nokia D1C ini tampak juga merupakan bagian dari strategi HMD Global untuk menguji pasar dengan menawarkan perangkat mid-range sebelum akhirnya menghadirkan perangkat premium. [ikh]


Nokia Siapkan 4 Smartphone Baru di 2017 Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2ifxpW4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar