Rubrik Teknologi: Pengguna Google Pixel Keluhkan Masalah Baterai

Laman

Kamis, 29 Desember 2016

Pengguna Google Pixel Keluhkan Masalah Baterai

INILAHCOM, San Francisco - Sejumlah pengguna Google Pixel dan Pixel XL kembali mengeluh masalah baru. Kali ini, para pengguna mengalami masalah baterai yang tiba-tiba shutdown (mematikan ponsel) dengan sendirinya.

Beberapa pengguna Pixel dan Pixel XL mengeluh pada Reddit dan Google Forum bahwa smartphone mereka tiba-tiba 'mati' sebelum seluruh baterai mengalir keluar.

Sebagian besar pengguna telah mengalami masalah shutdown seketika ketika posisi ponsel baterai pada kondisi 30 persen atau kurang.

"Google Pixel saya (32 GB), kurang dari satu bulan menghadapi masalah baterai mengkhawatirkan. Dua kali dalam lima hari terakhir, mengalami shutdown tiba-tiba. Dalam kasus kedua, baterai berada di kisaran antara 25-35%, dan telepon dalam kondisi normal seharusnya berlangsung selama setidaknya berikutnya 3-4 jam," ujar salah seorang pengguna di forum Reddit.

Sebagai ponsel yang diluncurkan hanya sekitar tiga bulan yang lalu, tidak mungkin bahwa masalah ini terkait dengan perangkat keras.

Menariknya, pengguna Nexus 6P juga mulai melaporkan shutdown tak terduga setelah upgrade perangkat mereka ke sistem operasi Android 7.0 Nougat baru-baru ini.

Hal tersebut menunjukkan bahwa masalah ini mungkin ada hubungannya dengan Android Nougat, yang merupakan salah satu faktor umum antara kedua perangkat tersebut.

Sebelumnya kejadian ini, Pixel dan Pixel XL juga sempat dikeluhkan mengalami beberapa permasalahan lain, termasuk flare berwarna ungu di kamera, problem koneksi LTE, dan keluaran suara yang mengalami distorsi saat pengguna menaikkan volume di aplikasi tertentu.


Pengguna Google Pixel Keluhkan Masalah Baterai Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2iHth4e

Tidak ada komentar:

Posting Komentar