Rubrik Teknologi: Ilmuwan Kembangkan Kendali Drone Melalui Capung

Laman

Senin, 30 Januari 2017

Ilmuwan Kembangkan Kendali Drone Melalui Capung

INILAHCOM, Jakarta - Sekelompok ilmuwan bersama-sama merancang kendali drone untuk serangga semacam capung. Seperti apa?

Proyek serangga dikendalikan dengan remote control ini berlangsung sebagai kolaborasi antara perusahaan riset berbasis Mass Cambridge, Draper, dan Janelia Lab dari Howard Hughes Medical Institute di Ashburn, AS.

Tujuannya adalah untuk akhirnya mengarahkan pejuang hibrida baik melakukan pengawasan terhadap pasukan musuh, atau mungkin sesuatu yang lebih bermanfaat untuk masyarakat, seperti berkerumun capung atau lebah lebih tanaman komersial untuk meningkatkan penyerbukan dan pastikan panen adalah satu yang baik.

Sementara serangga dikendalikan dari jarak jauh belum diterbangkan lagi, Leonardo mengatakan mereka semakin dekat dengan membuat koneksi antara komponen elektronik dan sel-sel di otak yang mengarahkan gerakan serangga.

Dengan kendali drone capung ini juga memungkinkan untuk digunakan oleh perusahaan industri besar yang butuh mengontrol tingkat suhu termal beragam fasilitas yang ada di perusahaan itu.

Petugas pemadam kebakaran dan tim SAR pun dapat menggunakan drone ini untuk mencari korban, mendeteksi area kebakaran, memperkirakan situasi hingga menetapkan cara evakuasi.

Tim mengharapkan untuk menghubungkan capung rekayasa genetika dan ransel kecil elektronik mereka untuk uji coba penerbangan pertama dalam beberapa bulan baru.


Ilmuwan Kembangkan Kendali Drone Melalui Capung Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2kM5jSD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar