Rubrik Teknologi: Alcatel Pamer Smartphone dengan Desain Unik

Laman

Selasa, 28 Februari 2017

Alcatel Pamer Smartphone dengan Desain Unik

INILAHCOM, Barcelona - Dari sekian banyak smartphone yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017, ada salah satu merek smartphone yang memiliki desain unik. Smartphone tersebut adalah Alcatel A5 LED.

Apa yang membuat ponsel ini terlihat unik? Jika biasanya LED notifikasi di smartphone pada umumnya terletak di atas layar, berbeda dengan A5 LED yang malah terdapat di body belakang.

Menariknya, tak hanya satu lampu LED saja, total ada 35 lampu LED berukuran besar dan ratusan lampu LED berukuran kecil yang akan menampilkan berbagai cahaya berbeda, termasuk cahaya ketika ada notifikasi atau panggilan.

Selain itu, ada satu hal lagi yang membuat Alcatel A5 LED menjadi 'tak biasa' atau anti-mainstream, yakni karena lampu LED tersebut bisa menampilkan pulse atau denyut dari nada musik, mirip seperti lampu pulse yang ada pada JBL Pulse Speaker.

Meski dibekali sejumlah fitur yang boleh dibilang 'wah', tapi ternyata untuk spesifikasinya terbilang biasa-biasa saja. Alcatel A5 LED hanya mengusung layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi HD 720p.

Mesin utama yang digunakan pun hanya prosesor octa-core 1.5GHz dari chipset MediaTek 6753, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan baterai berkapasitas 2800mAh, serta berjalan dengan OS Android 6.0 Marshmallow.



Untuk  sektor fotografi, Alcatel A5 LED dibekali dengan kamera utama berukuran 8MP dan kamera depan berukuran 5MP saja. Meski demikian, kedua kamera ini mampu merekam video berkualitas Full-HD 1080p.

Untuk harga dan ketersediaan, pihak Alcatel belum mengumumkan secara resmi, namun mereka mengatakan bahwa smartphone ini ditujukan untuk segmen menengah.

 


Alcatel Pamer Smartphone dengan Desain Unik Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2lRIQ9O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar