Rubrik Teknologi: Anemon Laut Ini Seperti Tumbuhan Pemakan Daging

Laman

Rabu, 08 Maret 2017

Anemon Laut Ini Seperti Tumbuhan Pemakan Daging

INILAHCOM, Jakarta - Para penjelajah dari National Oceanic and Atmosphere Administration (NOAA) berhasil menemukan seekor anemon laut yang bentuknya mirip tumbuhan insektivor.

Penjelajah dari National Oceanic and Atmosphere Administration (NOAA) melalui kapal selam Okeanos berhasil menemukan seekor anemon laut yang bentuknya mirip tumbuhan insektivor, yang hidup di lautan dalam perairan kepulauan Samoa.



Anemon laut aneh tersebut diberi nama anemon laut Venus Flytrap (Actinoscyphia sp.)

Tumbuhan insektivor adalah jenis tanaman yang memangsa serangga kecil. Contohnya adalah: Kantong semar (Nephantes sp.), Venus Fly Trap (Dionaea muscipula), Punggu Api (Drosera burmannii), dan Sarasenia (Saraccenia sp.).

Di Indonesia, tumbuhan insektivor yang dikenal dan merupakan flora langka adalah tumbuhan kantong semar (Nephentes sp.). Kantong semar paling banyak ditemui di Kalimantan, tetapi terdapat juga di Sumatera, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Anemon laut adalah hewan dari kelas Anthozoa yang sekilas terlihat seperti tumbuhan, tetapi jika diamati lebih jauh, anemon laut merupakan jenis hewan.

Tonton videonya di bawah ini:


Anemon Laut Ini Seperti Tumbuhan Pemakan Daging Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2mBdbdE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar