Rubrik Teknologi: Google Rilis Chromebook Khusus Pelajar

Laman

Senin, 06 Maret 2017

Google Rilis Chromebook Khusus Pelajar

INILAHCOM, San Francisco - Google baru saja memperkenalkan perangkat Chromebook generasi terbaru yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, yakni HP Chromebook x360 11 G1 Education Edition.
 

Tak hanya itu, Google mengumumkan kemitraannya dengan HP, sebagai mitra terbaru dalam penggarapan HP Chromebook x360 11 G1 Education Edition.

Untuk spesifikasinya, perangkat laptop ini  menampilkan kemampuan kamera dan stylus yang jelas menunjukkan fokus pada pendidikan, dan juga dukungan port  USB Type-C.  

Mengutip GSM Arena, HP ProBook x360 11 G1 Education Edition hadir dalam dua varian. Salah satunya menjalankan prosesor Intel Celeron N3350 bersama kartu pengelola grafis GPU Intel HD Graphics 500.
 
Sedangkan varian lainnya, menjalankan prosesor  yang sedikit lebih kuat yakni Pentium N4200, dengan didukung oleh kartu pengelola grafis GPU Intel HD Graphics 505.
 
Sedangkan untuk  penyimpanan memori internalnya, akan tersedia dalam dua opsi, yakni 128 GB dan varian 64GB. Sedangkan RAM yang diemban oleh HP Chromebook x360 11 G1 Education Edition adalah 8GB, rerbilang cukup untuk menangani berbagai kebutuhan, tugas-tugas yang berkaitan dengan pendidikan, dan aktivitas multitasking.

Selain dukungan port USB Type-C,  HP Chromebook x360 11 G1 Education Edition  juga menyediakan dua port USB 3.1 yang ditempatkan pada bagian sisi bodinya.
 
Google mengatakan bahwa HP Chromebook x360 11 G1 Education Edition  akan tersedia di awal April mendatang. Namun sayangnya, Google belum diumumkan banderol harga dari Chromebook anyar tersebut.


Google Rilis Chromebook Khusus Pelajar Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2mWCeG0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar