Rubrik Teknologi: Intel Siap Akuisisi Pembuat Sistem Mobil Otomatis

Laman

Rabu, 15 Maret 2017

Intel Siap Akuisisi Pembuat Sistem Mobil Otomatis

NILAHCOM, Santa Clara - Produsen chipset Intel dilaporkan akan kembali melakukan pembelian perusahaan untuk memperkuat bisnis mereka.

Kali ini, pembelian itu dilakukan ke perusahaan yang menjadi rekan kerja mereka dalam beberapa waktu terakhir ini terkait mobil otomatis (self-driving car). Perusahaan yang akan dibeli Intel tersebut adalah Mobileye.

Mobileye selama ini dikenal sebagai produsen sistem kendali otomatis untuk mobil besutan Tesla.

Namun, hubungan kedua perusahaan tersebut putus karena adanya masalah yang tidak bisa diselesaikan secara baik-baik. Kini, Mobileye bisa saja berpindah ke bawah tangan Intel, dan ini menunjukkan bahwa Intel siap menaruh fokus lebih di bidang mobil otomatis.

Selama beberapa bulan terakhir ini, Mobileye sudah bekerja bersama dengan Intel di dalam Automated Driving Group, divisi Intel yang mengembangkan sistem untuk mobil otomatis.

Bisa jadi, bila mereka jadi membeli Mobileye, Intel akan melebur Mobileye ke dalam divisi tersebut untuk mempermudah komunikasi dan kontrol terkait proyek yang mereka kerjakan. Intel tampaknya tidak mengubah target awal mereka, menghadirkan mobil otomatis di jalan raya pada tahun 2021 mendatang.

Intel disebut sudah menyiapkan dana sekitar US$15,3 miliar untuk pembelian Mobileye ini. Sayangnya, belum ada konfirmasi dari kedua pihak apakah pembelian tersebut sudah disepakati atau tidak.

Namun, apapun hasil dari niat Intel ini, mereka sudah menunjukkan bahwa mereka siap bersaing di mobil otomatis, termasuk melawan salah satu raksasa chip dunia yang lain, Nvidia.


Intel Siap Akuisisi Pembuat Sistem Mobil Otomatis Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2nr8gKa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar