Rubrik Teknologi: Layanan SoundCloud Bakal Dijual Murah?

Laman

Selasa, 14 Maret 2017

Layanan SoundCloud Bakal Dijual Murah?

INILAHCOM, San Francisco - Sebelum layanan musik streaming menjadi begitu populer, SoundCloud yang diluncurkan pada tahun 2007 bisa dibilang adalah salah satu layanan yang memprakarsai kehadiran sebuah streaming musik di dunia internet.

SoundCloud sudah menjadi platform musik bagi para artis maupun band terutama indie dalam memposting hasil karya mereka untuk bisa didengar oleh orang lain.

Namun demikian, SoundCloud kini mulai semakin sulit untuk berkompetisi dikarenakan semakin banyak dan modern berbagai layanan streaming musik gratis saat ini, seperti misalnya Spotify yang sudah digunakan di seluruh dunia secara luas. Walau mungkin berat bagi pihak terkait, SoundCloud sendiri dikabarkan akan menjual aset miliknya ke perusahaan lain.

Beberapa tahun yang lalu, SoundCloud diperkirakan akan dijual setidaknya sebesar US$700 juta, tetapi laporan terbaru dari Recode menyatakan bahwa kemungkinan besar angka tersebut justru akan menurun drastis menjadi US$250 juta saja.

Kabar terakhir merumorkan bahwa ada kemungkinan juga SoundCloud akan dijual ke Spotify, tetapi nampaknya tidak mencapai kepastian yang jelas. Namun, SoundCloud telah membuat upaya untuk mencoba dan bersaing lebih baik dalam lanskap streaming yang saat ini dengan meluncurkan layanan streaming sendiri dengan harga US$5 per bulan.

 


Layanan SoundCloud Bakal Dijual Murah? Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2mnm5Yl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar