Rubrik Teknologi: Malala Dapat Tawaran Universitas Ternama Inggris

Laman

Kamis, 16 Maret 2017

Malala Dapat Tawaran Universitas Ternama Inggris

INILAHCOM, London - Peraih Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai, menerima sebuah tawaran bersyarat dari sebuah universitas terkenal di Inggris.

Remaja berusia 19 tahun, yang sedang menempuh sekolah lanjutan tahap akhir, mengungkapkan dalam sebuah konferensi bahwa ia fokus untuk mencapai persyaratan tersebut.

"Saya telah menerima tawaran bersyarat yakni tiga nilai A," kata Malala, yang ditembak oleh Taliban pada tahun 2012 karena kampanyenya tentang hak-hak anak perempuan untuk pendidikan di Pakistan.

Sambutannya mendapat tepuk tangan meriah dalam konferensi Asosiasi Sekolah dan Perguruan Tinggi di Birmingham, demikian laporan BBC.

Malala, yang lolos dari maut usai diserang dalam perjalanan pulang dari sekolah di Pakistan, tidak mengungkap universitas mana mengajukan tawaran kepadanya.

Tapi, awal tahun ini ia mengatakan kepada majalah Newsweek bahwa ia baru-baru ini melakukan wawancara untuk meraih gelar di Universitas Oxford.

Lady Margaret Hall adalah bagian dari Universitas Oxford yang pertama kali menerima mahasiswi dan mantan perdana menteri Pakistan Benazir Bhutto belajar di sana.

"Saat ini saya sedang belajar. Saya harus ujian dan saya menerima sebuah tawaran bersyarat yakni (harus mendapatkan) tiga nilai A. Itulah yang menjadi fokus saya sekarang dan saya berharap bisa melanjutkan aktivitas saya dan juga melanjutkan studi," Malala mengatakan dalam konferensi tersebut.

Malala menegaskan bahwa di samping meraih gelar, ia akan terus bekerja untuk Yayasan Malala, yang mengkampanyekan anak-anak perempuan di seluruh dunia untuk bisa belajar minimal 12 tahun demi meraih pendidikan yang berkualitas.

"Tujuan saya adalah untuk memastikan bahwa setiap anak, baik anak perempuan maupun laki-laki, bisa mendapatkan kesempatan untuk bersekolah."

"Ini adalah hak dasar mereka sebagai manusia, jadi saya akan bekerja untuk itu dan saya tidak akan pernah berhenti sampai saya melihat anak terakhir pergi ke sekolah."

"Dan saya benar-benar berterima kasih kepada Anda semua atas dukungan serta dorongannya terhadap saya untuk menjalankan misi ini."

"Itulah yang membuat saya dan menjaga saya tetap kuat, jadi terima kasih banyak untuk itu dan terima kasih karena telah memberi saya kesempatan untuk berbicara."

Remaja tersebut juga memancing tawa dari para peserta konferensi, ketika ia mengungkapkan bahwa ia pikir melakukan kesalahan saat dipanggil keluar dari kelas pelajaran kimia dan diberitahu ia menjadi penerima Nobel.

Ia mengatakan kepada para delegasi, "Tiba-tiba, wakil kepala sekolah kami muncul di kelas dan saya cukup kaget, karena mengapa dia memanggil saya? Saya pikir saya melakukan kesalahan?"

"Ia memanggil saya untuk keluar, lalu saya menemuinya dan ia berkata 'Kamu telah memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian', jadi itu adalah sebuah kejutan besar, dan saya berkata 'terima kasih'."


Malala Dapat Tawaran Universitas Ternama Inggris Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2nvTjGX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar