Rubrik Teknologi: Mozilla Hadirkan Game Modern di Browser Firefox 52

Laman

Jumat, 10 Maret 2017

Mozilla Hadirkan Game Modern di Browser Firefox 52

INILAHCOM, San Francisco - Mozilla Firefox baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk bisa memainkan game 3D modern dengan lancar.

Game 3D modern membutuhkan pemrosesan yang rumit untuk terlihat bagus serta bisa merespon masukan dari pemain dengan cepat. Inilah kenapa banyak dari game berbasis web hanya tersedia untuk PC dan konsol game terpisah.

Dalam blog resminya tim pengembang Firefox ingin membawa game 3D modern ke browser-nya. Mozilla merilis versi browser yang sudah disisipi WebAssembly, sebuah teknologi yang memungkinkan untuk sebuah aplikasi besar berjalan.

Aplikasi disini termasuk game, software desain, editing grafis, serta visualisasi ilimiah untuk berjalan di browser hampir secepat ketika berjalan di aplikasi komputer. WebAssembly juga bisa memproses JavaScript juga akan berjalan dengan lebih cepat.

Dengan WebAssembly, para developer bisa mengkoding permainan atau aplikasi dan bisa tahu apakah berjalan di browser lain yang mendukung.

WebAssembly merupakan bahasa pemrograman tingkat rendah yang memungkinkan bahasa dengan tingkat yang lebih tinggi di komputer seperti C atau C++ untuk berjalan di web browser.

Untuk saat ini, Mozilla Firefox dengan WebAssembly hanya tersedia untuk platfrom desktop. Ke depannya, tim Mozilla juga berharap bisa membawa teknologi ini ke ponsel juga.

 


Mozilla Hadirkan Game Modern di Browser Firefox 52 Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2nfjeSW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar