INILAHCOM, Jakarta - Penyedia teknologi software internet mobile dan layanan aplikasi UCWeb baru saja meluncurkan We-Media Reward Plan 2.0, sebuah platform pencipta konten di Indonesia. Untuk itu, UCWeb menggelontorkan dana awal senilai Rp10 miliar.
"Dominasi dari proliferasi seluler dan digital membawa pertumbuhan penggunaan internet mobile dan membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih 'melek digtal'. Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News," ujar Donald Ru, General Manager UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group di Jakarta, Senin (20/3/2017).
Lebih lanjut, Donald menjelaskan, untuk mewujudkannya UCWeb menjajaki kerjasama dengan pencipta konten dan distributor nasional dan mancanegara. Serta mengoperasikan program UC We-Media untuk membantu meningkatkan penciptaan konten yang lebih relevan bersama para kontributor konten independen, blogger, dan individu berpangaruh lainnya secara kolektif yang dikenal dengan sebutan 'We-Media'.
Sementara itu, Kepala UC News We-Media mengatakan, "Berdasarkan penelitian kami, saat ini Indonesia memiliki lebih dari 80 juta pengguna internet seluler, sekitar 7.000 reporter, jurnalis dan editor bekerja di bidang media dan sekitar 3 juta blogger. Namun hanya sedikit dari kategori tersebut yang berkontribusi terhadap pertumbuhan konsumsi konten online. Untuk itu, UCWeb akan mempertajam fokus pada agregasi dan ditribusi konten di Indonesia."
Dalam hal ini, We-Media Reward Plan 2.0 akan memungkinkan talenta-talenta diseluruh penjuru Indonesia untuk mengubah minat menulis menjadi sebuah pekerjaan. 1.000 penulis We-Media akn direkrut di Indonesia dan India yang berpeluang untuk memiliki penghasilan Rp10 juta tiap bulqn melalui platform UC News.
Indonesia menjadi target ekspansi besar-besaran UCWeb data terkini dari UC News menunjukkan platform memiliki lebih dari 1.300 juta pengunjung pada bulan Februari saja, yang menunjukkan adanya lebih dari 45 juta kunjungan setiap harinya.
Hingga kuartal ini, rata-rata pengguna menghabiskan lebih dari 20 menit pada aplikasi UC News.
"Data kuat dari pengguna kami ini mengindikasikan kesuksesan strategi kami untuk bergerak ‘Dari Alat menjadi Konten’. Kami telah mengatakan bahwa konten berkembang pesat dan 20 juta pengguna aktif bulanan pada UC News menjadi cerminan jelas akan hal ini. Pengguna tengah menikmati konten digital yang beragam, dan kebutuhan mereka akan konten-konten ini dipenuhi oleh UC News," pungkas Donald.
UCWeb Dorong Pengembang Konten Digital Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2nh9p9J
Tidak ada komentar:
Posting Komentar