Rubrik Teknologi: Mercedes Luncurkan New AMG C 43 Coupe di Indonesia

Laman

Sabtu, 29 April 2017

Mercedes Luncurkan New AMG C 43 Coupe di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 juga dimanfaatkan oleh Mercedes-Benz untuk meluncurkan The New AMG C 43 Coupe.

Anggota terbaru dari keluarga C-Class ini merupakan kerja sama antara Mercedes-Benz dengan in-house tuner mereka yaitu AMG. Kolaborasi tersebut menghasilkan sebuah C-Class bertenaga besar.

"The New AMG C 43 Coupe merupakan komponan baru dalam strategi pertumbuhan kami. Model ini tak hanya memperkaya jajaran keluarga C-Class yang sukses, tetapi juga memulai pengenalan terhadap seri model '43' terbaru tahun ini," kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Disebut siap memenuhi filosofi driving performance dari Mercedes-Benz, Lamberts pun menjanjikan kehadiran sensasi teknologi mobil sport dengan rasa balap yang bisa diajak melaju di jalanan secara legal.

The New AMG C 43 Coupe dibekali dapur pacu berupa mesin V6 berkapasitas 3.000cc yang telah dilengkapi twin turbocharger untuk mendongkrak performanya. Dengan pemakaian perangkat force induction, mobil ini sanggup menggelontorkan tenaga 367 HP dengan torsi buas 520 Nm di putaran mesin 2.000-4.000 rpm.

Tidak heran, dengan torsi sebesar itu, AMG C 43 Coupe ini sanggup berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik. Meski mampu dipacu hingga 280 km/jam, namun kecepatan maksimalnya dibatasi secara elektris cukup sampai 250 km/jam saja.

Mobil dua pintu ini juga telah dibenamkan transmisi canggih 9G-Tronic. Berkat perangkat lunak yang dikembangkan oleh para insinyur Mercedes-AMG, transmisi ini bisa mengurangi waktu perpindahan gigi secara halus dan cepat.

Transmisi pintar ini juga dilengkapi empat mode berkendara, yaitu 'Eco', 'Comfort', 'Sport', dan 'Sport Plus'. Dan jika ingin merasakan akselerasi lebih liar, bisa pilih mode transmisi 'Manual', yang memungkinkan putaran mesin bisa mencapai batas putaran (rev engine limiter).

Untuk kenyamanan, AMG C 43 Coupe sudah dilengkapi dengan suspensi AMG Ride Control diklaim punya redaman variabel adaptif yang bisa dipilih tingkat performanya.

Mendukung kestabilan berkendara, ada tiga tahapan Electronic Stability Program (ESP). As-as roda (depan dan belakang) dibekali teknologi sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan pengendaraan dan kebutuhan kendaraan.

Jangan khawatir, buasnya tenaga mobil telah didukung dengan sistem pengereman yang besar dengan cakram rem compound berventilasi internal, dilubangi di bagian depan dengan diameter 360mm dan 320mm di belakang.



Dari sisi desain, styling AMG sangat kental dengan apron depan dan belakang yang unik, serta pipa knalpot khusus. Gril berbentuk berlian dengan pin berlapis krom yang berwarna gloss black dan velg 19 inci dengan bahan alloy ringan juga tersemat di mobil ini.

Di dalam kabin, instrumen kluster AMG punya desain bernuansa bendera start/finish dengan menu-menu khas AMG. Roda kemudi sport multifungsi berbalut kulit dengan emboss pada area pegangan.

The New AMG C 43 Coupe ditawarkan dalam 12 pilihan warna, dengan andalan Designo Hyacinth Red Metallic yang merupakan warna spesial. Mobil ini sudah bisa dibeli mulai Mei mendatang dengan banderol Rp1,449 miliar (off the road).


Mercedes Luncurkan New AMG C 43 Coupe di Indonesia Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2oKuZoQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar