Rubrik Teknologi: China Recall 44 Ribu Mobil Hyundai dan KIA

Laman

Jumat, 30 Juni 2017

China Recall 44 Ribu Mobil Hyundai dan KIA

INILAHCOM, Beijing - Pihak berwenang China mengumumkan penarikan kembali untuk reparasi, atau biasa disebut recall, terhadap lebih dari 44 ribu mobil bermerek Hyundai dan KIA terkait masalah yang berpotensi menganggu keamanan pengemudi dan penumpang saat mengendarainya.

Pihak Administrasi Umum Pengawasan Mutu, Inspeksi dan Karantina China mengumumkan penarikan terhadap 43.764 unit mobil model Hyundai Santa Fe karena adanya kecacatan pada mesin.

Lembaga ini juga mengumumkan bahwa terdapat 601 mobil KIA Borrego yang juga akan ditarik kembali karena persoalan mur roda yang longgar.

Sebanyak 40 mobil KIA Sorento juga akan ditarik kembali karena masalah pipa di mesin yang rusak yang berpotensi bocor dan terbakar.

Selain itu, kedua pabrikan otomotif asal Korea Selatan tersebut juga mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan di China.

Laba bersih kuartal pertama Hyundai turun 21 persen menjadi 1,46 triliun won atau penurunan laba kuartal dalam 13 kali berturut-turut, demikian laporan AFP.


China Recall 44 Ribu Mobil Hyundai dan KIA Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2t82Yqy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar