Rubrik Teknologi: Akses Internet XL Dukung Sekolah Berprestasi

Laman

Senin, 31 Juli 2017

Akses Internet XL Dukung Sekolah Berprestasi

INILAHCOM, Jakarta - Komitmen untuk memajukan pendidikan di kalangan pelajar di berbagai daerah terus diwujudkan XL Axiata. Kali ini dengan menyalurkan donasi Program '1000 Sekolah Broadband' kepada SMA Negeri 1 Gantung, Belitung Timur, salah satu sekolah di wilayah yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

"Banyak siswa yang terdampak karena rumah tinggalnya berada di daerah bencana. Perlengkapan belajar mereka tak luput dari kerusakan. Untuk itu, kami pun turut membantu mereka untuk mendapatkan lagi semua perlengkapan tersebut agar proses belajar mereka tidak terganggu," kata Francky Rinaldo Pakpahan, Vice President West Region XL saat menyerahkan langsung donasi tersebut di Gantung, Belitung Timur

Menurut dia, donasi akses internet ini melangkapi dukungan XL kepada para siswa agar tidak putus asa dengan bencana yang terjadi.

Donasi perangkat akses internet cepat diberikan dalam bentuk router WiFi XL Home sebanyak empat buah. Donasi ini sekaligus melengkapi donasi sebelumnya yaitu bebrapa unit komputer pada tahun 2016.

Perangkat router WiFi XL Home ini merupakan bagian dari program '1000 Sekolah Broadband'. SMA Negeri 1 Gantung merupakan salah satu dari 270 SMA/SMK di Sumatera yang menerima donasi serupa.

Kepala Sekolah SMAN 1 Gantung, Sabaruddin, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sumbangan tersebut. Pasalnya, saat ini, pihak sekolah memang sangat membutuhkan jaringan internet untuk menyukseskan program literasi teknologi yang sedang dijalankan di sekolah yang dipimpinnya.

"Kami berterima kasih kepada pihak XL Axiata atas pemberian bantuan router yang diberikan untuk sekolah kami. Kecakapan literasi teknologi sangat berperan penting membantu peserta didik mengembangkan kompetensi pengetahuannya, dan dengan diberikannya router tersebut, akan sangat bermanfaat untuk siswa-siswi kami dalam mengakses informasi yang dapat membantu pembelajaran mereka dengan begitu akan terwujud siswa siswa yang siap bersaing di era yang modern," kata Sabarudin.

Pada kesempatan yang sama, GM Sales Southern West XL Rudi Rahman Hidayat juga turut menyerahkan bantuan kepada kepada sejumlah siswa yang terkena dampak bencana banjir dari Desa Canggu.

Bantuan tersebut diterima oleh Ketua RT Desa Canggu sebagai perwakilan dari Desa Canggu. Musibah banjir yang melanda Belitung Timur, termasuk di kawasan Gantung, tetap mendorong XL untuk memberi perhatian kepada masyarakat. [ikh]


Akses Internet XL Dukung Sekolah Berprestasi Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2394581

Tidak ada komentar:

Posting Komentar