Rubrik Teknologi: Langgar Paten, Apple Bayar Nokia US$2 Miliar

Laman

Senin, 31 Juli 2017

Langgar Paten, Apple Bayar Nokia US$2 Miliar

INILAHCOM, San Francisco - Setelah lama bertikai Nokia dan Apple di meja persidangan, lantaran Apple dianggap telah menggunakan hak paten milik Nokia.

Adapun hak paten tersebut berkaitan dengan teknologi nirkabel pada produk Apple yang kini telah dimenangkan oleh Nokia.

Buah dari perundingan hukum tersebut, Nokia kini diketahui telah mendapat keuntungan hingga sebesar 1,7 juta euro atau sekitar US$2 miliar.

Angka tersebut diketahui dari laporan pemasukan yang memiliki peningkatan cukup signifikan. Di konfirmasi beberapa media, Nokia memang mendapatkan pemasukan tersebut setelah Apple membayar royalti untuk paten Nokia yang telah mereka gunakan.

Ternyata keuntungan Nokia tak cuma sampai disitu. Usai bertikai dengan perusahaan teknologi asal Cupertino tersebut, Nokia kini justru menandatangani kolaborasi kerja sama dengan Apple. Dimana pihak Apple akan tetap menggunakan paten teknologi miliki Nokia untuk produk-produk mereka di waktu mendatang.

Nokia juga akan memberikan bantuan untuk memasarkan produk serta layanan milik Apple.

Dengan demikian, pertikaian panjang antara kedua belah pihak telah berakhir dan kini digantikan dengan kerjasama yang saling menguntungkan.

Tampaknya ini akan menjadi tahun bagi Nokia untuk bangkit kembali di industri teknologi, apalagi dengan tambahan modal yang diterimanya dengan angka fantastis dan juga terbilang instan.

 


Langgar Paten, Apple Bayar Nokia US$2 Miliar Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2394637

Tidak ada komentar:

Posting Komentar