Rubrik Teknologi: Komunitas Ferrari Uji Coba Perdana Sirkuit BSD

Laman

Sabtu, 12 Agustus 2017

Komunitas Ferrari Uji Coba Perdana Sirkuit BSD

INILAHCOM, Tangerang - Komunitas Ferrari yang tergabung dalam Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) pertama kali mengujicoba Sirkuit jalanan (Street Circuit) BSD City sepanjang tiga kilometer, Sabtu (12/8). Rencananya, Sirkuit jalanan BSD City itu sendiri akan digunakan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil 2017.

"Kami menjadi club yang pertama mencoba track BSD. Kita dapat kesempatan merasakan tracknya seperti apa dan hanya melakukan track experience, bukan adu balap atau adu cepat," kata Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Hanan Supangkat, Sabtu (12/8).

Hanan juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah dan pihak terkait yang sudah melakukan persiapan sirkuit. Mengingat selama ini di Indonesia masih kurang keberadaan track balap untuk para penghobi kecepatan itu.

Menurut Hanan, sirkuit BSD sudah sangat layak dipergunakan untuk kejuaraan balap. Aspal yang dipergunakan pun sudah cukup baik dan sudah memperhatikan faktor safety riding di sepanjang perlintasan.

"Secara fasilitas dan tantangan (sirkuit BSD) seperti yang ada di Singapura. Aspal jauh lebih bagus, cukup layak buat kejuaraan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, komunitas pecinta Ferrari juga memberikan kesempatan kepada 16 anak berprestasi pemenang olimpiade dan juara ujian nasional untuk ikut merasakan uji coba track menggunakan Ferrari.

"Kita juga ajak anak-anak berprestasi juara ujian nasional dan pemenang olimpiade, total ada 16 orang. Kita ajak keliling empat track. Kepada anak-anak, kami mengingatkan bahwa Ferrari adalah simbol kesuksesan, bukan kesombongan," ucap Hanan.

Lintasan BSD City Grand Prix mencapai panjang tiga kilometer dengan lebar trek lintasan 9,25 meter sampai 10,5 meter dan dilengkapi dengan 12 tikungan yang nantinya akan menantang para pembalap.

Sirkuit jalanan di kawasan BSD City bukanlah sirkuit permanen, dalam artian didesain khusus jika hanya ada event-event tertentu. Di hari biasa, sirkuit tersebut digunakan untuk jalan umum.


Komunitas Ferrari Uji Coba Perdana Sirkuit BSD Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2397503

Tidak ada komentar:

Posting Komentar