INILAHCOM, San Francisco - Pasar perangkat wearable telah tumbuh secara perlahan namun pasti, naik 8 persen dari tahun ke tahun dengan total penjualan 21,6 juta unit pada kuartal kedua 2017, menurut Canalys dan Strategy Analytics.
Menurut analis Canalys, Xiaomi mengalahkan kompetisi untuk merebut posisi teratas untuk pertama kalinya dengan penjualan 3,5 juta hingga 3,7 juta unit.
Sementara itu, menurut analis Strategy Analytics, Fitbit mengalami kemerosotan signifikan yaitu 34 persen year-on-year menjadi 3,3 juta hingga 3,4 juta unit. Pangsa pasar Fitbit turun hampir separuhnya.
Apple yang memegang hampir 50 persen pasar pada 2016, berada di posisi ketiga dengan penjualan 2,7 juta hingga 2,8 juta unit.
Tentu saja, Apple fokus pada smartwatch premium sementara Xiaomi dan Fitbit sangat bergantung pada gelang kesehatan atau smartband dengan harga terjangkau untuk mencapai angka tersebut. Angka Apple hampir dua kali lipat dibanding kuartal yang sama tahun lalu.
Analis Canalys meyakini bahwa Apple akan memperluas keunggulannya dengan smartwatch terbaru mereka, Apple Watch 3, yang bakal memiliki konektivitas mobile secara built-in.
Perusahaan AS berbasis di Cupertino, California ini memang belum merilis smartwatch tersebut, namun para analis berpikir bahwa hubungan kuat perusahaan dengan operator akan membantu mendorong Apple Watch generasi berikutnya unggul dari jam tangan Android dan Tizen yang telah memiliki konektivitas LTE.
Strategy Analytics menambahkan bahwa peningkatan fitur pelacakan kesehatan akan menjadi keuntungan lain bagi Apple Watch Series 3, demikian laporan GSM Arena.
Pasar Perangkat Wearable, Xiaomi Kalahkan Apple Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2398222
Tidak ada komentar:
Posting Komentar