Rubrik Teknologi: All New Honda CR-V Turbo Raih Gelar Mobil Terbaik

Laman

Jumat, 29 September 2017

All New Honda CR-V Turbo Raih Gelar Mobil Terbaik

INILAHCOM, Jakarta - Setelah melewati proses penjurian yang cukup ketat, akhirnya All New Honda CR-V Turbo terpilih sebagai mobil terbaik tahun 2017 versi jurnalis otomotif Indonesia.

Menyisihkan empat pesaingnya, SUV terbaru andalan Honda itu berhasil menyabet FORWOT Car of the Year 2017. Gelar tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kepada mobil terbaik di tahun ini.

All New Honda CR-V Turbo sukses mengalahkan empat finalis terbaik lain sebagai lawan beratnya, yakni BMW i8, Honda Civic Hatchback Turbo, All New Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis.

Baca juga: All New Honda CR-V Turbo Meluncur di IIMS 2017

Dewan juri yang terdiri dari 26 jurnalis yang telah lama meliput industri otomotif di Tanah Air menempatkan All New Honda CR-V Turbo di posisi pertama dengan raihan nilai 149 poin, unggul 13 poin dari Suzuki Ignis (136 poin), diikuti Honda Civic Hatchback Turbo (132 poin), BMW i8 (125 poin), dan Hyundai Tucson (108 poin).

Pada penyelenggaraan tahun ini, FORWOT telah menyaring 32 mobil yang benar-benar baru (bukan minor change, major change, atau penambahan varian) yang diluncurkan dan dipasarkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia selama periode Agustus 2016 hingga Juli 2017.

Baca juga: All New Honda CR-V Turbo Hadir Lebih Tangguh dan Mewah

Ketua Umum FORWOT Indra Prabowo menyebutkan, proses penjurian masih tetap mengacu pada 'Car of the Year' dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa, namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.



"Ada 26 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FORWOT Car of the Year 2017. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat," kata Indra di sela-sela penyerahan gelar FORWOT Car of the Year 2017 di Jakarta, kemarin.

Baca juga: Lebih Dekat dengan All New Honda CR-V Turbo

Adapun kriteria penjurian meliputi aspek-aspek mulai dari desain, comfort (kenyamanan), safety (keamanan), economy, handling, performance, functionality, environmental requirement, driver satisfaction, dan harga (price).

Selain itu, tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.

Baca juga: Menjajal Ketangguhan All New Honda CR-V Turbo

"Tahun ini pertarungan merebutkan gelar FORWOT Car of the Year semakin seru, terlihat dengan hadirnya satu mobil ramah lingkungan berbasis listrik yang masuk dalam lima besar. Ini membuktikan objektivitas para juri dalam menilai mobil yang terbaik dan sarat dengan teknologi terkini," ujar Indra.

"Di sisi lain, hasil ini memperlihatkan bahwa setiap pabrikan semakin terpacu untuk menghadirkan mobil yang berkualitas dan terbaik ke konsumen Indonesia," imbuhnya.

Indra berharap ajang FORWOT Car of the Year yang telah memasuki tahun ketujuh ini mampu memberikan sumbangsih kepada para pelaku industri otomotif nasional sekaligus menjadi panduan bagi segenap konsumen otomotif di Tanah Air.

"Kami ucapkan selamat pada pemenang, dan kami berharap hasil ini bisa menjadi motivasi bagi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk terus melakukan inovasi dan memberikan produk terbaik ke konsumen. Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pertamina Lubricants, Garda Oto, dan Pertamina yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini," ujar Ekawan Raharja, Ketua Dewan Juri FORWOT Car of The Year 2017.

Ia pun menjamin penjurian FORWOT Car of The Year 2017 dilakukan secara jujur, adil, dan independen tanpa ada pengaruh dari pihak-pihak tertentu.


All New Honda CR-V Turbo Raih Gelar Mobil Terbaik Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2407990

Tidak ada komentar:

Posting Komentar