Rubrik Teknologi: DOKU Dorong Konsumen Bertransaksi Digital

Laman

Sabtu, 30 September 2017

DOKU Dorong Konsumen Bertransaksi Digital

INILAHCOM, Jakarta - Tren pembayaran menggunakan uang elektronik (eMoney) perlahan mulai tumbuh di Indonesia. Dengan ini, diharapkan turut memperbesar penetrasi cashless atau penggunaan uang tunai dalam hal bertransaksi.

Setidaknya, itu adalah harapan DOKU sebagai salah satu pemain dalam industri teknologi finansial.

VP Marketing Doku Ayu Sawitri pun menargetkan DOKU dapat berkontribusi dalam pertumbuhan cashless di Indonesia salah satunya dengan mengadakan festival makanan bertajuk Santan Coolinair tanpa uang tunai yang digelar di The Space Senayan City bekerja sama dengan salah satu merchant-nya, Air Asia.

"Melalui kegiatan ini DOKU ingin terus menggaungkan kemudahan transaksi non tunau yang sangat relevan untuk mendukung haya hidup masyarakat modern serta menjadi opsi solusi pembayaran bagi mereka yang ingin bertransaksi online tetapi tidak memiliki kartu kredit," ujar Ayu dalam bincang dengan media di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Selain berbagai macam makanan kuliner dalam acara yang digelar dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2017 tersebut DOKU menawarkan berbagai promo berupa potongan harga dan berbagai hadiah top up saldo DOKU.



Melalui ajang festival ini, pengguna diajak pengalaman melakukan pembayaran dengan menggunakan smartphone miliknya tanpa harus mengeluarkan uang tunai.

Untuk informasi, DOKU saat ini sudah dipakai lebih dari 25 ribu merchant dari segmen korporasi, UKM, startup, hingga penjual online pribadi. Adapun pengguna DOKU kini sudah mencapai 1,6 juta.

Dari sisi pertumbuhan jumlah transaksi, DOKU mencatat pertumbuhan sebesar 68 persen selama Januari hingga Mei 2017. Sementara proses transaksi pengguna dalam setahun terakhir hingga 108 persen.

DOKU menargetkan untuk terus memperluas jangkauan bisnisnya serta akuisisi pengguna dan mencapai pertumbuhan sebesar dua kali lipat setiap tahunnya.


DOKU Dorong Konsumen Bertransaksi Digital Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2407864

Tidak ada komentar:

Posting Komentar