Rubrik Teknologi: BMW Z8 Bekas Milik Steve Jobs Siap Dilelang

Laman

Selasa, 31 Oktober 2017

BMW Z8 Bekas Milik Steve Jobs Siap Dilelang

INILAHCOM, San Francisco - Sebuah BMW Z8 yang pernah dimiliki oleh mendiang pendiri Apple Steve Jobs rencananya akan dilego oleh balai lelang Sotheby’s dalam waktu dekat.

Diperkirakan mobil itu bakal terjual di kisaran harga US$300 ribu hingga US$400 ribu atau sekitar Rp4 miliar hingga Rp5,4 miliar.

Mengutip Slashgear, mobil sport dua kursi dengan atap convertible ini pernah dimiliki oleh Jobs pada tahun 2000-2003. Warna bodinya titanium silver dengan interior belapis material kulit berwarna hitam.

Konon kabarnya, Jobs membeli mobil bertenaga 400 hp itu atas saran dari CEO Oracle Larry Ellison yang merasa bahwa BMW Z8 mewakili selera Jobs sekaligus rancangan otomotif modern dari pabrikan Jerman pembuatnya.

Mobil ini hanya bertahan beberapa tahun di tangan Jobs, yang kemudian menjualnya ke pemilik kedua pada 2003. Setelah itu, sang pemilik kedua menjualnya lagi ke pemilik ketiga pada 2004.

Terakhir, mobil tersebut kembali kepada pemilik kedua pada 2006 yang kemudian menyimpannya hingga akhirnya siap dilelang.



Meski sempat berpindah-pindah tangan dalam kurun waktu 17 tahun, BMW Z8 ini hanya mengumpulkan jarak tempuh sebanyak 15.200 mil (24.462 km) yang tercatat di odometer.

Sejumlah aksesori orisinalnya masih ada, termasuk atap hardtop, cover mobil, kunci-kunci, CD navigasi, manual pengguna, bahkan juga ponsel Motorola berlogo 'BMW' yang dulu merupakan bonus pembelian dari mobil ini.


BMW Z8 Bekas Milik Steve Jobs Siap Dilelang Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2414906

Tidak ada komentar:

Posting Komentar