Rubrik Teknologi: Atasi Bunuh Diri, Facebook Latih Kecerdasan Buatan

Laman

Rabu, 29 November 2017

Atasi Bunuh Diri, Facebook Latih Kecerdasan Buatan

INILAHCOM, San Francisco - Raksasa jejaring sosial Facebook mengatakan akan meningkatkan penggunaan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi para penggunanya yang mungkin berpikir untuk melakukan bunuh diri.

Perangkat lunak khusus akan digunakan untuk mencari petunjuk dalam unggahan atau bahkan video yang ditayangkan di Facebook Live, kemudian mengeluarkan laporan kepada peninjau manusia dan mempercepat pemberitahuan kepada responden yang dilatih untuk membantu.

"Pendekatan ini menggunakan teknologi pengenalan pola guna membantu mengidentifikasi unggahan dan live stream yang dianggap berpotensi mengungkapkan pikiran untuk bunuh diri," kata Guy Rosen, Vice President Produck management Facebook, seperti dilansir AFP.

Adapun tanda-tanda yang diamati mencakup teks dari orang-orang atau komentar-komentar untuk mereka, misalnya pertanyaan dari seseorang apakah mereka sedang mengalami masalah.

Sebelumnya, Facebook sudah memiliki tools untuk orang-orang yang melaporkan kekhawatiran terhadap teman yang mungkin berpikir untuk menyakiti diri sendiri, namun perangkat lunak tersebut kini bisa mempercepat prosesnya dan bahkan mendeteksi tanda-tanda yang mungkin diabaikan oleh orang.

"Ada sejumlah peristiwa tragis --seperti bunuh diri, sebagian disiarkan langsung -- yang mungkin bisa dicegah jika seseorang menyadari apa yang terjadi dan melaporkannya lebih cepat," kata Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook.


Atasi Bunuh Diri, Facebook Latih Kecerdasan Buatan Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2421363

Tidak ada komentar:

Posting Komentar