Rubrik Teknologi: China Terbangkan Pesawat Amfibi Pertama di Dunia

Laman

Selasa, 26 Desember 2017

China Terbangkan Pesawat Amfibi Pertama di Dunia

INILAHCOM Beijing - Pesawat amfibi terbesar di dunia buatan China terbang perdana, Minggu (24/12), dari sebuah bandara di Laut China Selatan.

Reuters mewartakan, Stasiun televisi pemerintah memperlihatkan AG600, yang kira-kira berukuran sebesar Boeing 737, lepas landas dari Bandara Zhuhai di selatan Provinsi Guangdong, yang terletak di pantai Laut China Selatan. Pesawat tersebut kembali satu jam kemudian, disambut oleh penampilan musik dan para pengunjung yang melambaikan bendera China.

Perusahan milik negara, Aviation Industry Corp of China (AVIC), butuh waktu delapan bulan untuk mengembangkan pesawat yang dirancang untuk melakukan misi penyelamatan laut dan memadamkan kebakaran lahan. AG600 memiliki kemampuan jelajah 4.500 kilometer (2.800 mil) dan maksimum bobot lepas landas 53,5 ton.

Pesawat AG600 adalah langkah terbaru China untuk memodernisasi peralatan militernya. China juga meningkatkan riset alat-alat militer canggih sejalan dengan kebijakan yang lebih keras untuk menangani perselisihan teritorial, seperti di Laut China Selatan.

Kantor berita Xinhua mengatakan pesawat ini berpotensi digunakan di Laut China Selatan, yang masih dalam sengketa antara China, Vietnam, Malasyia, Filipina, Taiwan dan Brunei.

Setidaknya sudah ada 17 pesanan pesawat tersebut dari berbagai instansi pemerintah dan perusahaan China.


China Terbangkan Pesawat Amfibi Pertama di Dunia Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2BSTS8J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar