Rubrik Teknologi: Ini Bocoran Nilai Kinerja Galaxy S9+

Laman

Sabtu, 23 Desember 2017

Ini Bocoran Nilai Kinerja Galaxy S9+

INILAHCOM, San Francisco  -Mendekati waktu peluncurannya yang diyakini bakal digelar di ajang MWC 2018 akhir Februari mendatang, berbagai bocoran mengenai duo smartphone Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ makin banyak beredar.

Baru saja muncul sebuah screenshot aplikasi benchmark Geekbench yang disinyalir memperlihatkan skor Galaxy S9+. Dugaan tersebut didasarkan pada nomor model 'SM-G965U1' untuk perangkat dalam bocoran tangkapan layar.

Mengutip Phone Arena, akhiran angka '5' disebut mengacu pada ukuran layar lebih besar karena sebelumnya Galaxy S8+ dan Galaxy S7 Edge juga memiliki nomor model yang diakhiri angka '5'.

Sementara, huruf 'U' kemungkinan menjelaskan bahwa perangkat tersebut merupakan model unlocked atau tanpa kontrak dengan operator selular.

Dengan demikian, besar kemungkinan bahwa perangkat dalam bocoran skor Geekbench itu merupakan Galaxy S9+ untuk pasaran AS yang ditenagai chipset Snapdragon 845.

Skor Geekbench yang ditampilkan kira-kira 27 persen lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 835 dalam uji single-core. Sementara, skor multi-core lebih tinggi, yakni sekitar 31 persen.



Screenshot turut menampilkan kapasitas RAM sekitar 5GB untuk perangkat dalam pengujian. Kemungkinan ini berarti Galaxy S9+ dalam benchmark merupakan varian yang dibekali dengan RAM 6GB.

Galaxy S9+ memang sempat dirumorkan akan tersedia dalam versi RAM 4GB dan 5GB. Namun, bisa saja angka '5GB' itu merupakan kekeliruan Geekbench yang salah mengenali jumlah RAM perangkat.

Disebutkan pula bahwa Galaxy S9+ dalam pengujian menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Samsung mungkin akan langsung membenamkan sistem operasi Android terbaru itu di duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di saat peluncurannya nanti.


Ini Bocoran Nilai Kinerja Galaxy S9+ Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2zo2xK7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar