Rubrik Teknologi: Lithuania Akan Larang Penggunaan Produk Kaspersky

Laman

Sabtu, 23 Desember 2017

Lithuania Akan Larang Penggunaan Produk Kaspersky

INILAHCOM, Vilnius - Pemerintah Lithuania akan melarang penggunaan produk Kaspersky Lab pada komputer yang mengelola sistem energi, keuangan, dan transportasi di negara Baltik itu karena alasan keamanan.

Sebelumnya, produk besutan perusahaan keamanan siber yang berbasis di Moskow, Rusia itu dilarang dari jaringan komputer milik pemerintah AS seiring tudingan bahwa mereka telah membantu intelijen Rusia mencuri informasi rahasia.

Baca juga: Dilarang di AS, Kaspersky Ajukan Banding

"Pemerintah mengakui bahwa perangkat lunak Kaspersky Lab berpotensi mengancam keamanan nasional," kata pihak Kementerian Pertahanan Lithuania dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

Menurut kementerian itu, instansi pemerintah yang menangani 'infrastruktur penting' harus mengganti perangkat lunak antivirus populer tersebut secepatnya.

Kepala intelijen Lithuania Darius Jauniskis baru-baru ini mengatakan bahwa Kaspersky terkadang dijadikan 'boneka' oleh pemerintah Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kaspersky telah berulang kali membantah memiliki hubungan yang tidak semestinya dengan Moskow dan mengatakan bahwa perangkat lunak Microsoft Office yang terinfeksi malware harusnya yang dipersalahkan atas pencurian aset intelijen AS.


Lithuania Akan Larang Penggunaan Produk Kaspersky Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2DEaEW7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar