Rubrik Teknologi: NASA Pilih Finalis Misi Penjelajah Bulan Saturnus

Laman

Sabtu, 23 Desember 2017

NASA Pilih Finalis Misi Penjelajah Bulan Saturnus

INILAHCOM, Washington - NASA memilih dua finalis bagi misi robotik miliaran dollar AS untuk menjelajah sebuah komet dan bulan Planet Saturnus, Titan.

"Ini merupakan investigasi yang sangat menggoda, untuk mencari jawaban dari beberapa pertanyaan terbesar di tata surya kita saat ini," kata Thomas Zurbuchen, Administrator Madya untuk Direktorat Misi Sains NASA, seperti dilansir AFP.

Dalam keterangan resmi NASA, misi bernama Dragonfly itu akan melibatkan pengiriman pesawat rotor mirip drone yang akan menjelajah kimia prebiotik dan kelayakan puluhan situs untuk dihuni.

Proyek lain akan berkaitan dengan pengembalian sampel dari 67P/Churyumov-Gerasimenko, sebuah komet yang sebelumnya dikunjungi dan dipetakan oleh pesawat antariksa Rosetta, milik badan antariksa Eropa ESA.

Kompetisi ini merupakan bagian dari program News Frontiers, yang juga mengirim pesawat ulang-alik Juno ke orbit di sekitar Jupiter, pesawat New Horizons untuk survei Pluto, dan OSIRIS-REx yang diluncurkan tahun lalu untuk mengambil sampel dari asteroid.

Peluncuran oleh para pemenang direncanakan akan berlangsung pada 2020 mendatang.


NASA Pilih Finalis Misi Penjelajah Bulan Saturnus Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2DA9riH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar