Rubrik Teknologi: Samsung Siapkan 200 Juta Layar OLED untuk iPhone

Laman

Jumat, 22 Desember 2017

Samsung Siapkan 200 Juta Layar OLED untuk iPhone

INILAHCOM, Seoul - Tahun ini, Samsung mengirimkan 50 juta layar OLED untuk iPhone X. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat empat kali lipat di tahun depan.

Samsung kabarnya akan memasok 180 juta hingga 200 juta layar OLED ke kompetitor sekaligus mitra dagangnya, Apple, di 2018 mendatang. Jumlah itu naik empat kali lipat dibanding tahun ini, ketika Samsung memasok layar OLED untuk iPhone X sebanyak 50 juta.

Kepuasan Apple terhadap kualitas layar OLED pada iPhone X menjadi alasan dipilihnya Samsung kembali menjadi pemasok.

Samsung memang dikenal sebagai produsen layar OLED terbesar dan terbaik. Predikat itu terbukti dari evaluasi DisplayMate yang memberikan nilai A+ pada layar OLED milik iPhone X yang memang dipasok Samsung.

Apple juga disebut masih ingin mempertahankan predikat display terbaik untuk disematkan di iPhone dengan layar hampir tanpa bingkai (near-bezel-free).

Mengutip Android Authority, layar OLED Samsung dibanderol dengan harga US$110 untuk setiap unitnya. Dengan harga tersebut, Samsung diperkirakan akan meraup pendapatan hingga US$22 miliar atau sekitar Rp298 trililun hanya dari memasok OLED ke Apple.

Kabar ini sekaligus membantah rumor beberapa bulan lalu dimana LG dikabarkan bakal menggantikan Samsung sebagai pemasok utama layar OLED bagi iPhone.

 


Samsung Siapkan 200 Juta Layar OLED untuk iPhone Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2BmyN2a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar