Rubrik Teknologi: Tunas Group Luncurkan Aplikasi 'Tunas Friend'

Laman

Selasa, 19 Desember 2017

Tunas Group Luncurkan Aplikasi 'Tunas Friend'

INILAHCOM, Jakarta - Grup diler otomotif resmi independen terbesar untuk Toyota dan Daihatsu, Tunas Group, meluncurkan aplikasi 'Tunas Friend' sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan melalui pemanfaatan teknologi sebagai platform terpadu informasi.

Selain memberikan kemudahan akses seputar informasi otomotif, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur e-wallet, dimana Tunas Group menjalin kerja sama dengan DOKU sebagai penyedia layanan pembayaran eletronik dan manajemen resiko berlisensi, untuk menghadirkan fitur e-wallet di dalam aplikasi 'Tunas Friend'.

Sejalan dengan perkembangan zaman yang kian digital, Tunas Group yang telah melayani kebutuhan otomotif konsumen Indonesia selama 30 tahun pun mulai berevolusi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman, sehingga dapat lebih baik lagi melayani konsumen.

Semua jenis layanan Tunas Group yang tadinya bersifat offline, seperti simulasi perhitungan kredit kendaraan, layanan perawatan kendaraan (service history dan estimasi servis berikutnya), sampai dengan permintaan test drive, kini terintegrasi secara online dalam aplikasi 'Tunas Friend'.

"Selain dapat mengakses layanan konvensional Tunas Group secara online, kami juga memanfaatkan aplikasi 'Tunas Friend' untuk menjangkau pelanggan lebih dekat melalui promo-promo dan program direct Marketing lainnya yang menarik," kata Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group, di sela-sela acara peluncuran aplikasi 'Tunas Friend' di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

"Kami berharap tidak hanya mudah digunakan, namun aplikasi ini juga dapat memperluas jangkauan penjualan serta meningkatkan interaksi antara Tunas Group dan pelanggan," imbuhnya.
 
Melalui aplikasi 'Tunas Friend' yang dilengkapi dengan fitur e-wallet, menurut Rahmanda, Tunas Group ingin memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan, dimana selain info otomotif mereka juga mendapatkan manfaat dan fungsi aplikasi yang lebih luas.

"Intinya kami ingin mengusung semangat one stop shopping with new automotive experience," lanjutnya.

Melengkapi konsep one stop shopping, para pelanggan dapat memanfaatkan fitur e-wallet yang berada di dalam aplikasi 'Tunas Friend' ini untuk melakukan beragam jenis transaksi e-commerce, mulai dari belanja online di ribuan merchant DOKU, membeli pulsa/ paket data dan token listrik, melakukan transfer dari dan ke bank lokal manapun, hingga belanja offline serta tarik tunai di Alfamart.

Vice President Merchant Business DOKU Irfan Burhan menyebut bahwa kehadiran fitur e-wallet di dalam aplikasi 'Tunas Friend' tak sekadar tentang memberikan kemudahan bagi pelanggan Tunas Group dalam melakukan beragam transaksi online yang mendukung gaya hidup modern, tapi juga menambahkan keberagaman fungsi yang bermanfaat bagi pelanggan Tunas Group.

"Pada fase awal, kami membenamkan fitur-fitur basic yang ada di DOKU pada fitur e-wallet di aplikasi 'Tunas Friend'. Kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru yang pastinya akan semakin menambah kenyamanan bertransaksi para pelanggan, seperti misalnya fitur pembayaran cicilan mobil dan pembayaran biaya perawatan mobil langsung di diler-diler Tunas Group dengan menggunakan fitur e-wallet," ujar Irfan.
 
Menurut data Kementerian Kominfo, pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tahun 2020 diproyeksikan menembus US$130 miliar atau 20 persen PDB (produk domestik bruto) Indonesia. Proyeksi ini menempatkan Indonesia sebagai pasar ekonomi digital terbesar di kawasan ASEAN.

"Melalui aplikasi 'Tunas Friend' para pelanggan maupun calon pengguna, baik Toyota maupun Daihatsu, dapat mengakses informasi lengkap tentang mobil yang mereka inginkan, mulai dari mencari model mobil, mengetahui detail spesifikasi mobil sampai kebutuhan aftersales, termasuk informasi tentang jaringan cabang Tunas Group yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung dan didukung oleh Call Center kami," papar Dannan Dwiyan, Marketing & Busdev Tunas Group.

Kolaborasi antara Tunas Group dan DOKU yang tertuang dalam wujud aplikasi Tunas Friend, merupakan contoh nyata bagaimana fintech mendukung industri otomotif nasional.

Saat ini, aplikasi 'Tunas Friend' sudah tersedia dan dapat diunduh langsung dari Google Play Store.

Sebagai promo perdana, pelanggan langsung mendapatkan 'Gratis 1 Liter Oli' untuk mereka yang melakukan servis berkala 10.000-50.000 km dengan booking service melalui aplikasi 'Tunas Friend'.


Tunas Group Luncurkan Aplikasi 'Tunas Friend' Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2425370

Tidak ada komentar:

Posting Komentar