Rubrik Teknologi: UPS Pesan 125 Unit Truk Listrik Tesla

Laman

Kamis, 21 Desember 2017

UPS Pesan 125 Unit Truk Listrik Tesla

INILAHCOM, Atlanta - Sebanyak 125 unit truk listrik Tesla telah dipesan oleh perusahaan jasa pengiriman barang AS, United Parcel Service (UPS). Ini menjadi pemesanan terbesar sejak truk bernama Tesla Semi tersebut diluncurkan pada November lalu.

Pemesanan UPS ini dilakukan menyusul pengumuman PepsiCo dua pekan lalu untuk membeli 100 unit truk Tesla.

Truk yang didesain untuk melaju hingga 804 kilometer dalam satu kali pengisian daya listik itu dinilai akan membantu UPS memenuhi targetnya dalam mengurangi emisi karbon dan penggunaan gas.

"Kendaraan besar dengan terobosan baru ini disiapkan untuk mengantarkan era baru dalam peningkatan keamanan, pengurangan dampak lingkungan dan pengurangan biaya kepemilikan," kata Juan Perez, Chief Information and Engineering Officer UPS, seperti dilansir AFP.

Bakal tersedia pada 2020 mendatang, Tesla Semi ditawarkan dengan harga antara US$150 ribu (sekitar Rp2 miliar) hingga US$200 ribu (sekitar Rp2,7 miliar). Tesla berencana memulai produksi truk listriknya ini pada 2019.

Saat ini, Tesla berada di garis terdepan dalam industri mobil listrik. Namun perusahaan besutan Elon Musk tersebut akhir-akhir ini mendapat sorotan terkait melambatnya produksi Model 3 yang menyasar pasar sedan menengah.

Sementara itu, pabrikan mobil Jerman, Daimler, pada pekan lalu mengirimkan truk listrik yang pertama ke berbagai perusahaan di Eropa, antara lain untuk jasa logistik dan transportasi Jerman DHL dan DB Schenker. Kabarnya, UPS juga memesan armada truk listrik dari Daimler.


UPS Pesan 125 Unit Truk Listrik Tesla Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2z8lgcj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar