Rubrik Teknologi: Amazon Kirim 5 Miliar Barang Sepanjang 2017

Laman

Kamis, 04 Januari 2018

Amazon Kirim 5 Miliar Barang Sepanjang 2017

INILAHCOM, Seattle - Amazon mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan 5 miliar barang ke seluruh penjuru dunia sepanjang 2017 lalu.

Meski tidak diketahui berapa jumlah pasti pengguna layanan Amazon terutama Amazon Prime, keanggotaan prioritas layanan Amazon, namun para peneliti memprediksi jumlah pelanggan layanan Amazon mencapai 90 juta pengguna di seluruh dunia.

Hal ini didorong dari jenis layanan pengiriman pesanan yang disediakan oleh e-commerce yang berbasis di AS tersebut mulai dari free same-day, one-day, dan two-day yang berlaku untuk anggota Amazon Prime di seluruh dunia.  

Amazon juga menjabarkan produk yang paling banyak mereka kirim. Dari 100 produk yang tersedia di layanan e-commerce Amazon, perangkat speaker pintar Amazon Echo Dot, Amazon Basic Cable, dan perangkat Streaming Fire Stick TV Amazon menjadi yang terlaris. Pada layanan produk pangan Amazon Fresh, pisang juga menjadi produk yang paling terlaris.

Mengutip majalah TIME, pendiri sekaligus CEO Amazon Jeff Bezos telah mendirikan organisasi bernama Community Banana Stand pada 2015 silam. Organisasi ini membagikan 1,7 juta pisang gratis setiap harinya yang dihadirkan di berbagai fasilitas umum.

Di tahun ini, diperkirakan Amazon akan mencatat rekor yang lebih besar lagi dari tahun 2017. Tahun lalu, Amazon telah membuka cabang layanan di beberapa negara seperti Meksiko, Belanda, Luxembourg, India, dan China.


Amazon Kirim 5 Miliar Barang Sepanjang 2017 Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2lR3Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar