Rubrik Teknologi: Cara Mudah Menyimpan Instagram Stories Teman

Laman

Selasa, 02 Januari 2018

Cara Mudah Menyimpan Instagram Stories Teman

INSTAGRAM Stories menjadi fitur yang sangat populer seperti Snapchat. Apalagi dengan kemampuan mengunggah foto dan video lawas, ternyata sudah menjadi tren yang lebih besar.

Sayangnya, Anda hanya bisa melihatnya selama berapa lama unggahan Instagram Stories teman, sebelum itu menghilang. Lalu adakah cara untuk menyimpannya?

Jawabannya tentu ada. Kabar terbaiknya adalah Anda tidak perlu jailbreak iPhone atau root perangkat Android agar bisa menyimpan Stories Instagram di ponsel Anda.

Yang perlu menjadi catatan tips di bawah berfungsi hanya untuk pengguna yang di private kecuali jika mereka menerima permintaan Anda untuk mengikutinya.

Ubergizmo melansir berikut tips singkat menyimpan Instagram Stories milik teman atau pengguna lain dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini:

Untuk Android

Untuk mulai menyimpan Stories Instagram, Anda perlu mengunduh aplikasi StorySaver dari Google Play Store. Setelah Anda menginstalnya, masuklah ke akun Instagram Anda dan pilih Stories yang ingin Anda simpan. Aplikasi akan mulai men-download Strories Instagram sebagai file .JPG atau sebagai file video saat Anda menekan opsi simpan.

Untuk iPhone

Sayangnya, App Store tidak lagi mencantumkan aplikasi apa pun yang memungkinkan Anda menyimpan Stories Instagram. Tapi, ada solusi lain yang bisa Anda gunakan.

Anda bisa memanfaatkan fungsi screenshot di iOS 11. Jika Anda menggoyangkan iOS 11 di iPhone Anda, Anda bisa mulai merekam layar Anda dan meluncurkan aplikasi Instagram untuk melihat Stories yang ingin Anda simpan. Tentu saja, ini bukan solusi yang tepat.

Tapi, Anda tidak punya pilihan jika ingin menyimpan Stories Instagram dari akun pribadi yang sudah Anda ikuti.

Untuk Android dan iOS

Alternatif selain dari cara di atas Anda dapat mengunjungi StoriesIG.com untuk mengunduh Instagram Stories ke smartphone atau PC Anda. Meski, ada catatan di sini - Anda hanya bisa mengunduh cerita dari akun pengguna publik.

Di sini, Anda cukup mengunjungi situs tersebut lalu ketik username untuk mencari. Jika nama pengguna benar, itu akan mengambil profil dan jumlah cerita yang terkait dengan akun. Jika itu yang Anda cari, klik profilnya dan otomatis akan membuka storiesnya (gambar/ video).

 


Untuk PC


Untuk melakukan hal yang sama pada PC Anda, pastikan Anda telah masuk ke akun Anda di Instagram.com.

Jika Anda sudah masuk, Anda perlu men-download ekstensi Chrome IG dan mengaktifkannya. Setelah Anda melihat ekstensi telah aktif di sisi kanan bilah alamat, Anda perlu mengkliknya yang kemudian akan mencantumkan semua Stories terbaru. Klik ikon download untuk mulai mengunduh Stories dalam bentuk file ZIP.


Cara Mudah Menyimpan Instagram Stories Teman Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2CreZz4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar