Rubrik Teknologi: Ponsel Pertama Pakai Snapdragon 632 Siap Meluncur?

Laman

Selasa, 02 Januari 2018

Ponsel Pertama Pakai Snapdragon 632 Siap Meluncur?

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi telah menyiapkan Xiaomi Redmi Note 5 yang dilaporkan saat ini sedang diuji secara internal oleh perusahaan yang berbasis di China tersebut.

Ponsel ini diharapkan bisa diluncurkan secara resmi oleh perusahaan pada semester kedua tahun ini.

Menariknya, dikatakan didukung oleh chipset Snapdragon 632, yang belum diumumkan menjadikan Redmi Note 5 jadi ponsel pertama yang mengusung chipset ini.

Xiaomi Redmi Note 5 diharapkan menampilkan layar Full HD + 5,99 inci dengan rasio aspek 18: 9. Ini akan membawa pada tren tampilan layar penuh dengan bezels minimal sekitar layar. Baru-baru ini, Xiaomi melonjak layar penuh dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Chipset prosesor Snapdragon 632, yang akan memperkuat smartphone yang akan datang ini, kabarnya akan menjadi prosesor Snapdragon 636 versi kencang dari Qualcomm. Kecepatan clock-nya akan berkurang menjadi sekitar 1.8GHz dan GPU yang menyertainya juga akan terkena pukulan. Namun, akan hadir dengan dukungan dan optimalisasi yang lebih baik untuk pengaturan dual camera.

Pada pilihan memori, smartphone ini akan memiliki RAM 4GB. Sementara penyimpanan internal perangkat belum diketahui, Redmi Note 5 diperkirakan mengusung internal 64GB, dengan dukungan untuk memperluas kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD.

Datang ke kamera, ponsel ini akan memiliki dual camera setup di bagian belakang, menampilkan dua sensor 12MP.

Sebelumnya, ada laporan yang menunjukkan bahwa produsen smartphone asal China tersebut tidak akan meluncurkan Redmi Note 5. Dikatakan bahwa penerus Redmi Note 4 akan menjadi layar penuh Redmi 5 Plus yang sudah diluncurkan bulan lalu.

Smartphone Redmi note 5 diperkirakan akan dibanderol  1.599 yuan atau sekitar Rp2 jutaan.

 


Ponsel Pertama Pakai Snapdragon 632 Siap Meluncur? Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2CJsWp6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar