Rubrik Teknologi: Proyek Kendaraan Listrik, 4 Pabrikan Gabung Toyota

Laman

Senin, 01 Januari 2018

Proyek Kendaraan Listrik, 4 Pabrikan Gabung Toyota

INILAHCOM, Tokyo - Empat perusahaan otomotif Jepang, Suzuki, Subaru, Hino, dan Daihatsu, telah memutuskan untuk bergabung dalam proyek pengembangan teknologi dasar kendaraan listrik yang dipimpin oleh Toyota.

Para insinyur dari empat pabrikan itu akan bergabung dalam proyek pengembangan kendaraan listrik tersebut mulai Januari ini.

Mengutip Nikkei, tujuan dari kerja sama itu adalah agar para perusahaan yang terlibat dapat berbagi teknologi seputar kendaraan listrik demi mempercepat pengembangan dan penerapannya di berbagai model kendaraan.

Empat perusahaan itu memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Suzuki dan Daihatsu unggul dalam membangun mobil kompak. Subaru memahami teknologi sedan dan kendaraan kelas menengah, sedangkan Hino sebagai produsen truk akan memfasilitasi pengembangan teknologi dasar di berbagai macam kendaraan listrik.

Usaha bersama ini juga ditujukan untuk menghadapi persaingan kendaraan listrik yang ketat melawan pabrikan AS, Eropa dan China, yang berupaya memasarkan mobil-mobil berpenggerak listrik.

Dalam waktu dekat ini, sebanyak lima insinyur dari masing-masing perusahaan rencananya akan berkumpul di Nagoya, Jepang, dalam progam pengembangan tersebut.


Proyek Kendaraan Listrik, 4 Pabrikan Gabung Toyota Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2CyngxW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar