Rubrik Teknologi: Sandal Asal Jerman Menangkan Gugatan Lawan Amazon

Laman

Senin, 01 Januari 2018

Sandal Asal Jerman Menangkan Gugatan Lawan Amazon

INILAHCOM, Berlin - Merek sandal legendaris Jerman Birkenstock memenangkan gugatan atas Amazon di pengadilan Jerman. Kini e-commerce tersebut tidak bisa menyajikan produk yang tidak sesuai dengan pencarian nama Birkenstock.

Mudahnya, setiap ada pengguna Amazon yang tidak mengetikkan kata pencarian 'Birkenstock' dengan benar, maka mereka tidak akan disajikan hasil pencarian. Menurut perusahaan Birkenstock sendiri, hal ini bisa meredam konsumen menemukan produk tiruan yang membanjiri Amazon.

Jadi Amazon di Jerman tidak menyajikan hasil pencarian bagi penggunanya yang tidak bisa mengeja atau mengetikkan dengan benar kata 'Birkenstock'. Beberapa typo atau salah ketik yang sering dicantumkan di antaranya 'Brikenstock', 'Birkenstok', 'Bierkenstock', dan banyak lagi.

Sebelumnya di awal Desember lalu, Birkenstock sempat mengancam untuk juga mencabut produknya dari layanan Amazon Eropa seperti yang dilakukan pada Amazon AS. Birkenstock beralasan Amazon gagal mencegah peredaran produk tiruan di layanannya.

Pihak Amazon tidak memberikan tanggapan detil terkait hasil pengadilan tersebut tapi Amazon mengakui pihaknya berkomitmen  mencegah penjualan barang tiruan di layanannya dan akan bekerja sama dengan para seller atau vendor.


Sandal Asal Jerman Menangkan Gugatan Lawan Amazon Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2zZ2GUH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar