Rubrik Teknologi: Snapchat Juga Alami Masalah di Malam Tahun Baru

Laman

Senin, 01 Januari 2018

Snapchat Juga Alami Masalah di Malam Tahun Baru

INILAHCOM, San Francisco - Tak hanya WhatsApp, ternyata Snapchat juga dilaporkan mengalami permasalahan pada malam menjelang pergantian tahun 2017 ke 2018. Hal itu diketahui setelah sejumlah pengguna mengeluhkan kesulitan saat mengirimkan pesan kepada rekan dan keluarga.

Situs DownDetector melaporkan bahwa aplikasi Snapchat mengalami masalah sejak pukul 04.43 EST (Eastern Standard Time/ waktu Amerika bagian Timur). Bagan yang ditampilkan situs tersebut menunjukan bahwa keluhan mencapai puncaknya pada pukul 17.00 EST dengan jumlah sebanyak 2.889 keluhan.

Baca juga: WhatsApp Sempat Bermasalah di Malam Tahun Baru

Sebanyak 35 persen dari keluhan terkait Snapchat itu menyatakan kesulitan mereka dalam mengirimkan konten, atau akrab disebut sebagai snap. Sedangkan 35 persen keluhan lainnya mengungkapkan permasalahan terkait kesulitan menerima snap atau me-refresh situs.

Sementara itu, 28 persen dari laporan itu menyebut bahwa aplikasi mengalami masalah sejak awal, dan saat berhasil diakses, aplikasi tertutup secara otomatis. Pemetaan yang dihimpun situs menampilkan keluhan terbanyak terdapat di area utara AS.

Wilayah lain di AS yang juga mengalami permasalahan pada Snapchat ini adalah Florida dan California. Sementara di wilayah Eropa, keluhan serupa juga disampaikan oleh pengguna Snapchat yang berlokasi di Inggris.

Grafik yang ditampilkan DownDetector menampilkan bahwa jumlah keluhan telah menurun, mengindikasikan bahwa Snapchat telah memperbaiki permasalahan secara perlahan. Snapchat diharapkan akan segara dapat berfungsi normal.

Sebelumnya, Snap Inc memperkenalkan aplikasi unggulannya itu dengan desain baru, yang bertujuan mempromosikan aktivitas berbagi lebih pribadi antar grup pertemanan dan mendorong konten profesional ke dalam feed terpisah.

Raksasa China Tencent mengakui pembelian saham Snap Inc, perusahaan pemilik Snapchat, tidak bertujuan untuk memiliki layanan media sosial tersebut sepenuhnya. Para pengamat pun menilai bahwa pembelian saham ini merupakan strategi Tencent untuk bisa mempunyai pengaruh di AS.


Snapchat Juga Alami Masalah di Malam Tahun Baru Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2lzofXs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar