Rubrik Teknologi: SiCepat Ekspres Terus Fokus Garap Pasar e-Commerce

Laman

Rabu, 21 Februari 2018

SiCepat Ekspres Terus Fokus Garap Pasar e-Commerce

INILAHCOM, Jakarta - Semakin berkembangnya industri e-commerce di Indonesia memberi pengaruh pada perkembangan bisnis ekspedisi. Terutama ekspedisi yang melayani bisnis online. Hal itu juga yang dirasakan SiCepat Ekspres yang telah menggeluti empat tahun bisnis ekspedisi di Indonesia.

Wiwin Dewi Herawati, selaku Chief Marketing Officer SiCepat,  mengatakan pihaknya untuk terus fokus menggarap pasar toko online demi menggenjot pertumbuhan bisnisnya.

"Kita maunya fokus di bisnis e-commerce. Karena agar pelayanan berbeda dengan yang lain, jelas Wiwin saat perayaan ultah SiCepat di Jakarta, Rabu (21/02/2018).

Wiwin menjelaskan, pencapaian SiCepat selama ini karena dukungan dan kepercayaan mitra dan pelanggan.

 Jadi layanan Same Day Delivery ini pertama hadir di Lazada. Jadi nanti kita akan pick up di werehousenya Lazada kita tadi yang dimaksudkan bapak The Kim Hai akan dikembangkan itu, kita akan punya Same Day Delivery (SDD) yang di merchant jadi di banyak titik.

Saat ini, SiCepat Ekspres bekerjasama dengan e-Commerce di Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, Jakmall, Matahari Mall, Bobobobo, Blibli, Lazada, Orami dan beberapa lainnya masih dalam proses.

"Kita saat ini online shop sudah punya 12.500 kemudian marketplace ada Tokopedia, Bukalapak, totalnya kurang lebih ada 12. Yang terbaru kita bekerja sama dengan Lazada dan Orami," jelasnya.

Wiwin menambahkan, target pertumbuhan SiCepat Ekspres di tahun 2018 pertumbuhannya diharapkan bisa sebesar 300 persen.

Jumlah transaksi pengiriman tercatat naik 30 persen secara konsisten setiap tahunnya, mulai tahun 2010, seiring dengan perkembangan industri e-commerce di Indonesia saat ini.

Sampai dengan 2018 ini jangkauan wilayah SiCepat kini telah mencapai 12 kota dan itu direncanakan akan terus berkembang di tahun 2018 ini.

 "Saat ini, yang difokuskan wilayah Jabodetabek. Karena online shop dan buyernya rata-rata masih ada di Jabodetabek," imbuhnya.

Ke depannya pihaknya juga optimis angka pangsa pasarnya akan merangkak naik seiring dengan peningkatan dari strategi yang dilakukan

"Pastinya ada peningkatan SiCepat sendiri confiden untuk naik 10 persen kenapa? Karena infrastruktur bertambah terus nah kemudian kita juga bekerja sama lagi dengan e-commerce nah itu otomatis menambah marketshare Si Cepat. Bagaimanapun sampai lima tahun ke depan kita ingin menjadi nomor dua di ekspedisi," pungkasnya


SiCepat Ekspres Terus Fokus Garap Pasar e-Commerce Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2EHBil5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar